Wall Street Menguat Seiring Kemajuan Uji Coba Vaksin Corona Covid-19

PT Bestprofit Futures – Jakarta – Bursa saham di Amerika Serikat (AS) menguat pada perdagangan Rabu (Kamis waktu Jakarta). Hal ini didorong oleh berita tentang kesepakatan vaksin virus corona antara pemerintah AS dengan Pfizer dan BioNTech serta kemajuan nyata pada negosiasi stimulus AS.

Dikutip dari CNBC, Kamis (23/7/2020), Dow Jones Industrial Average naik 165,44 poin atau 0,6 persen menjadi 27.005,84. Ini merupakan kenaikan ketiga beruntun Dow.

PT Bestprofit Futures – S&P 500 naik 0,6 persen menjadi 3.276,84 dan membukukan kenaikan beruntun  dalam empat hari. S&P 500 juga diperdagangkan di level tertinggi dalam lima bulan. Sedangkan Nasdaq Composite naik 0,2 persen menjadi 10.706,13.

AS sepakat untuk membayar Pfizer dan BioNTech sebesar USD 1,95 miliar untuk memproduksi 100 juta vaksin virus corona jika terbukti aman dan efektif.

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan menambahkan, AS dapat memperoleh tambahan 500 juta dosis obat berdasarkan perjanjian.

Pengembangan Vaksin

PT Bestprofit Futures – Saham Pfizer naik lebih dari 5 persen. Sedangkan Saham yang terdaftar di BioNTech naik 13,7 persen.

“Biasanya, dibutuhkan kira-kira satu dekade bagi vaksin baru untuk melewati berbagai tahap pengembangan dan pengujian,” kata Ed Yardeni, Kepala Strategi Investasi di Yardeni Research, dalam sebuah catatan.

“Namun, urgensi pandemi … telah menghasilkan mobilisasi sumber daya medis global yang jarang terlihat sebelumnya dalam sejarah manusia. Miliaran dolar, disediakan oleh sektor publik dan swasta, mendanai kampanye global untuk mengembangkan tes, vaksin, dan obat untuk virus,” lanjut dia.

“Tetapi fase berikutnya akan menjadi penting untuk menunjukkan bahwa vaksin potensial dapat melindungi terhadap infeksi,” ungkap Ed lagi.

best jakartaprofit jakartafutures jakartabpf jakartabestprofit jakartaBest Profitbest profit futures jakartaPT Bestprofit Futurespt Bestprofit Futures jakarta, Bestprofit, PT Bestprofit

Satu Balasan untuk “Wall Street Menguat Seiring Kemajuan Uji Coba Vaksin Corona Covid-19”

Komentar ditutup.