Wall Street Menguat Dipengaruhi Hasil Positif Pengembangan Vaksin Covid-19

PT Bestprofit Futures – Jakarta – Bursa saham di Wall Street bergerak menguat dalam perdagangan Selasa, setelah sebelumnya S&P 500 ditutup lebih rendah untuk pertama kalinya dalam delapan hari.

Dikutip dari CNBC, Rabu (12/8/2020), Dow berjangka naik 70 poin. S&P 500 dan Nasdaq-100 berjangka masing-masing naik 0,27 persen dan 0,5 persen.

Presiden Donald Trump mengatakan pemerintah AS akan membeli 100 juta dosis vaksin virus korona eksperimental Moderna, yang saat ini sedang dalam uji coba tahap akhir pada manusia.

Sebelumnya, mantan Wakil Presiden dan calon presiden Joe Biden mengumumkan Senator Kamala Harris dari California akan bergabung dengannya dalam partai Demokrat.

PT Bestprofit Futures – Kembalinya sentimen positif di Wall Street muncul menyusul angka ekonomi yang menggembirakan dan harapan paket bantuan virus corona baru dan bahkan vaksin meningkatkan indeks saham 500 untuk sebagian besar hari perdagangan pada hari Selasa. Namun, S&P 500 mengakhiri hari dengan turun 0,8 persen – menghentikan kenaikan beruntun tujuh hari – karena saham teknologi turun.

S&P 500 telah menguat lebih dari 52 persen sejak level terendah Maret dan 1,8 persn dari rekor tertinggi.

Dow Jones Industrial Average merosot lebih dari 100 poin tetapi pada satu titik diperdagangkan di atas 28.000 untuk pertama kalinya sejak Februari. Saham yang diuntungkan dari pembukaan kembali ekonomi dan vaksin Covid-19 menutup kerugian rata-rata.

Nasdaq Composite berkinerja buruk, kehilangan 1,7 persen karena investor keluar dari saham teknologi. Netflix, Microsoft, Amazon, Facebook, Alphabet, dan Apple semuanya ditutup lebih rendah.

Vaksin Temuan Rusia

PT Bestprofit Futures – Sentimen meningkat pada hari sebelumnya setelah kantor berita lokal melaporkan Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim negara itu telah memberikan persetujuan peraturan untuk vaksin Covid-19 pertama di dunia.

“Kombinasi Indeks S&P 500 membuat upaya nyata pertamanya pada rekor tertinggi sepanjang masa setelah tujuh hari berturut-turut menguat, kepemimpinan lamanya saham-saham teknologi melanjutkan tren perjuangan baru-baru ini dan hari lain tanpa kesepakatan atau bahkan diperbarui pembicaraan di DC mengenai paket stimulus baru akhirnya berhasil menyusul pasar saham,” kata Jim Paulsen, kepala strategi investasi di Leuthold Group, mengatakan kepada CNBC.

“Tanda-tanda pertama masalah hari ini membawa banyak aksi jual oleh investor yang ingin mengunci keuntungan baru-baru ini,” tambah dia

PT Bestprofit Futures – Investor juga menyulap ketidakpastian atas tagihan stimulus virus corona kedua. Selama akhir pekan, Trump menandatangani empat perintah eksekutif untuk memberikan bantuan virus corona.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan Senin Gedung Putih terbuka untuk melanjutkan pembicaraan bantuan virus korona dengan Demokrat dan meletakkan lebih banyak uang bantuan di atas meja untuk mencapai kompromi.

Departemen Tenaga Kerja akan merilis data inflasi utama pada hari Rabu pukul 8:30 pagi ET. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones mengharapkan indeks harga konsumen naik 0,3 persen di Juli, setelah melompat 0,6 persen di bulan Juni. Core CPI diharapkan naik 0,2 persen, atau 1,2 persen secara tahunan, menurut Dow Jones.

best jakartaprofit jakartafutures jakartabpf jakartabestprofit jakartaBest Profitbest profit futures jakartaPT Bestprofit Futurespt Bestprofit Futures jakarta, Bestprofit, PT Bestprofit

Satu Balasan untuk “Wall Street Menguat Dipengaruhi Hasil Positif Pengembangan Vaksin Covid-19”

Komentar ditutup.