Wall Street Menghijau, Didorong Kenaikan Saham Perusahaan Migas

PT Bestprofit Futures – Jakarta – Dow Jones Industrial Average naik pada hari Selasa. Membangun sentimen menguntungkan dari sebelumnya. Perbaikan wall street didorong saham-saham perusahaan yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi.

Dikutip dari CNBC, Rabu (11/11/2020), rata-rata 30 saham Dow Jones melonjak 262,95 poin, atau 0,9 persen, menjadi ditutup pada 29.420,92. Namun, S&P 500 dan Nasdaq Composite kesulitan di tengah penurunan tajam nama-nama teknologi utama. S&P 500 ditutup 0,1 persen lebih rendah pada 3.545,53 dan Nasdaq turun 1,4 persen menjadi 11.553,86.

“Ini adalah pasar dimana rotasi kemungkinan akan berlanjut hingga akhir tahun,” kata Terry Sandven, kepala strategi ekuitas di U.S. Bank Wealth Management.

“Teknologi, kebijaksanaan konsumen, dan layanan komunikasi tetap menjadi sektor favorit kami untuk jangka panjang. Tapi menurut saya dalam waktu dekat, dengan tanda-tanda perbaikan ekonomi di depan mata, kita akan melihat perusahaan siklikal mengungguli,” tambahnya.

Saham Amazon turun 3,5 persen setelah jatuh 5 persen pada hari Senin. Zoom Video turun 9 persen, menambah penurunan 17 persen dari hari Senin. Alphabet dan Microsoft kehilangan masing-masing 1,4 persen dan 3,4 persen.

PT Bestprofit Futures – Nama-nama yang akan diuntungkan dari pemulihan ekonomi naik pada hari Selasa. Chevron dan Exxon Mobil masing-masing naik 4,6 persen dan 2,2 persen. Boeing ditutup 5,2 persen lebih tinggi.

“Perdagangan saham-saham ‘stay at home’, yang telah menyebabkan pasar lebih tinggi untuk sebagian besar tahun ini, mungkin tidak disukai,” kata Lindsey Bell, kepala strategi investasi di Ally Invest.

“Masih ada kasus jangka panjang yang bagus untuk teknologi, tetapi mungkin tidak melebihi pasar lainnya seperti sejak Maret,” lanjutnya.

Baik Dow dan S&P 500 mencapai rekor tertinggi pada hari Senin sebelum menutup level tersebut karena kelemahan di sektor teknologi memberikan tekanan pada pasar yang lebih luas. Dow menguat lebih dari 800 poin di sesi sebelumnya.

Sementara saham siklikal memimpin kenaikan di wall street pada hari Senin, Nasdaq Composite turun 1,5 persen karena investor membuang beberapa permainan populer di rumah seperti Amazon, Zoom Video dan Netflix. Nasdaq menyelesaikan sesi Senin mendekati sesi terendahnya.

Vaksin Pfizer

PT Bestprofit Futures – Langkah itu dipicu oleh raksasa farmasi AS Pfizer dan perusahaan bioteknologi Jerman BioNTech yang mengumumkan vaksin virus corona mereka lebih dari 90 persen efektif dalam mencegah Covid-19.

Investor juga mendapat beberapa berita positif virus corona pada hari Selasa, setelah Food and Drug Administration menyetujui pengobatan Covid-19 Eli Lilly untuk penggunaan darurat.

“Hasil yang kuat dari vaksin Pfizer lebih baik dari yang diperkirakan dan berarti kami bisa membuka kembali lebih cepat dari yang diharapkan,” kata Ryan Detrick, kepala strategi pasar di LPL Financial.

“Ditambah dengan ekonomi yang terus mengejutkan ke atas dan pasar saham sekarang memperkirakan prospek ekonomi yang jauh lebih baik di tahun 2021,” ujarnya lagi.

Berita vaksin besar Pfizer datang ketika AS menduduki puncak 10 juta kasus Covid-19, tonggak sejarah yang suram hanya 10 hari setelah mencapai angka 9 juta di tengah lonjakan rekor infeksi harian. Banyak orang di Wall Street percaya vaksin yang layak akan sangat penting bagi ekonomi dalam perjalanan menuju pemulihan penuh.

best jakartaprofit jakartafutures jakartabpf jakartabestprofit jakartaBest Profitbest profit futures jakartaPT Bestprofit Futurespt Bestprofit Futures jakarta, Bestprofit, PT Bestprofit

Satu Balasan untuk “Wall Street Menghijau, Didorong Kenaikan Saham Perusahaan Migas”

Komentar ditutup.