Bestprofit Futures Jakarta

Cuaca di Indonesia yang semakin tak menentu, membuat penyakit demam berdarah dengue (DBD) dapat terjadi sepanjang tahun. Selama bulan Januari – Februari 2016, terjadi 13.219 kasus demam berdarah di seluruh Indonesia. Anda tentu tidak ingin Anda dan keluarga, terutama anak-anak, mengalami penyakit tropis tersebut. Yang paling penting dari mencegah DBD adalah dengan melakukan tindakan pencegahan. Mengusir nyamuk DBD sebaiknya dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

“Melindungi anak dari gigitan nyamuk, sebaiknya menggunakan bahan alami, sehingga tetap aman bagi kesehatan anak. Apalagi bila pengusir nyamuk tersebut harus dioleskan ke kulit anak,” ucap Margaretha Komalasari, Dokter Spesialis Anak, yang ditemui di Jakarta, Rabu (1/6).

Pengalaman penyakit DBD juga pernah dialami oleh aktris, Zaskia Adya Mecca dan anak pertamanya, Kana Sybilla. “Saat itu saya bingung kenapa bisa kena penyakit DBD, karena saya merasa sudah menjaga kebersihan di rumah. Ternyata itu saja tidak cukup. Sejak saat itu, saya mulai memberikan perlindungan lebih untuk anak-anak, salah satunya adalah dengan menggunakan produk anti nyamuk berbahan alami,” ucap Zaskia.

Untuk mencegah DBD menjadi penyakit yang parah, Anda juga sebaiknya mendeteksi dini gejala yang muncul. Gejala khas yang akan muncul saat terjadi DBD di antaranya adalah sakit kepala, mual muntah hebat, dan muka menjadi kemerahan seperti terbakar. Segera periksakan ke dokter bila anak mengalami gejala tersebut.

Hingga saat ini belum ada vaksin yang dapat mencegah terjadinya demam berdarah. Maka, tindakan pencegahan menjadi sesuatu yang sangat penting. Indonesia sangat kaya akan tumbuh-tumbuhan yang ampuh untuk mengusir nyamuk, seperti sereh, lavender, dan geranium. Selain dapat digunakan dengan cara menanam tanaman tersebut di halaman rumah, Anda juga dapat menggunakan produk pengusir nyamuk yang mengandung bahan alami tersebut.

“Guna memenuhi kebutuhan para ibu untuk melindungi anak dari gigitan nyamuk, maka My Baby berinovasi dengan menghadirkan minyak telon plus anti nyamuk, yang sudah ditambahkan minyak sereh. Selain dapat menghangatkan tubuh, minyak telon tersebut juga dapat melindungi anak dari gigitan nyamuk,” ucap Dahlia Yolanda, Senior Brand Development Manager My Baby.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)