Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari merdeka.com

1bSelepas Libur Lebaran berakhir, hari ini, Senin (4/8), kementerian/lembaga termasuk Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan sebagai institusi publik independen menggelar halal bi halal. Walau seremonial saling memaafkan ini berjalan , aktivitas pegawai di setiap lembaga tetap berjalan seperti biasa.

 

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Tirta Segara menjelaskan, ribuan pegawai bank sentral selepas halal bi halal yang digelar sejak pukul 08.00 WIB tadi akan tetap masuk. “Tidak ada santai-santai dulu meski masuk pertama,” ujarnya saat ditemui di Gedung A, Komplek Bank Indonesia, Jakarta.

 

Petinggi otoritas moneter yang hadir adalah Gubernur BI Agus Martowardojo, Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara, serta Deputi Gubernur BI Ronald Waas. Selain bank sentral hari ini kementerian/lembaga lainnya juga mengadakan kegiatan santai sebelum memulai kerja.

 

Berselisih satu jam dari acara di BI, Kementerian Keuangan juga menggelar kegiatan serupa. Silaturahmi dan saling bermaafan jajaran menteri dan pegawai digelar di Lantai II Gedung Djuanda, Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta.

 

Demikian pula petinggi Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian BUMN juga melakukan halal bi halal pada hari pertama kerja.