Bestprofit Futures Jakarta

PT. BESTPROFIT FUTURES

VIVA.co.id – Dulu Pohon itu bingung bagaimana caranya mendapatkan air, naik ke pucuk daun? Tinggi banget. Orang saja naik pusing. Tingginya bisa tiga meter, bahkan ada yang 50 meter naik. Wah.

Sedangkan air di permukaan tanah. Bagaimana caranya kita menaikkan air?

Uang pun demikian, uang dan air dari sumber bawah tanah, bagaimana caranya bisa naik ke pucuk daun? Kepada kita-kita yang jauh dari sumber air bawah tanah?

Uang itu mengalir bukan dipaksa, bukan atas power (kekuatan), tidak bisa diperintah, tidak bisa disuruh, tidak bisa ditakut-takuti. Uang seperti air mengalir melalui pembuluh kapiler. Itu namanya pintu iba.

Uang dan kesempatan timbul, ketika kita membantu solusi masalah orang kaya. Sedangkan permasalahan orang kaya ditutup-tutupi, karena itu rahasia.

Jadi, kita harus membiasakan menggunakan insting iba. Coba dulu makan bareng gembel.

Permasalahan orang kaya itu disebut Hedonism complex, terlalu banyak kenikmatan. Lihat Putri Diana, dia anorexia, bukan karena ingin kurus. Dia penderita hedonism complex.

Hedonisme complex itu haus pujian haus perhatian, bahkan seorang pangeran Charles tidak cukup baginya.

Jadi, untuk bisa memahami relationship dengan orang kaya itu, secara otomatis tanpa terasa lewat pintu iba.

Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern, uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang.Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran. Secara kesimpulan, uang adalah suatu benda yang diterima secara umum oleh masyarakat untuk mengukur nilai, menukar, dan melakukan pembayaran atas pembelian barang dan jasa, dan pada waktu yang bersamaan bertindak sebagai alat penimbun kekayaan.

Keberadaan uang menyediakan alternatif transaksi yang lebih mudah daripada barter yang lebih kompleks, tidak efisien, dan kurang cocok digunakan dalam sistem ekonomi modern karena membutuhkan orang yang memiliki keinginan yang sama untuk melakukan pertukaran dan juga kesulitan dalam penentuan nilai. Efisiensi yang didapatkan dengan menggunakan uang pada akhirnya akan mendorong perdagangan dan pembagian tenaga kerja yang kemudian akan meningkatkan produktifitas dan kemakmuran.

Pada awalnya di Indonesia, uang —dalam hal ini uang kartal— diterbitkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Namun sejak dikeluarkannya UU No. 13 tahun 1968 pasal 26 ayat 1, hak pemerintah untuk mencetak uang dicabut. Pemerintah kemudian menetapkan Bank Sentral, Bank Indonesia, sebagai satu-satunya lembaga yang berhak menciptakan uang kartal. Hak untuk menciptakan uang itu disebut dengan hak oktroi.

PT. BESTPROFIT FUTURES

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)