Top 3: Bandara Palu Telah Dibuka untuk Penerbangan Komersial

PT Bestprofit Futures, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau lebih dikenal sebagai AirNav Indonesia kembali membuka Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu untuk penerbangan komersial.

Sebelumnya bandara ini ditutup karena terdampak gempa Palu dan Gonggala dengan magnitudo 7,4. Terdapat beberapa kerusakan yang mengakibatkan bandara tersebut tidak bisa digunakan secara maksimal.

Artikel mengenai dibukanya kembali Bandara Palu tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (1/10/2018):

1. Bandara Palu Telah Dibuka untuk Penerbangan Komersial

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau lebih dikenal sebagai AirNav Indonesia kembali membuka Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu untuk penerbangan komersial. Sebelumnya bandara ini ditutup karena terdampak gempa Palu dan Gonggala dengan magnitudo 7,4.

Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait menjelaskan, AirNav Indonesia telah menerbitkan NOTAM Nomor HO755/18 pada hari Minggu, 30 Sept 2018. NOTAM ini menginformasikan pembukaan bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu untuk penerbangan komersial dengan pelayanan navigasi Visual Flight Rules (VFR).

Simak artikel selengkapnya di sini

2. Cerita Sri Mulyani Dikeluhkan Pengusaha Soal Pajak

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk menciptakan kebijakan yang menguntungkan baik bagi pelaku digital ekonomi maupun pelaku bisnis konvensional.

Hal ini, lanjut Mantan Direktur Bank Dunia ini merupakan hal yang amat penting. Sebab setiap pelaku usaha perlu mendapatkan perlindungan agar usahanya tak mati.

Dia mengisahkan bahwa dalam proses membuat kebijakan, pemerintah selalu meminta pendapat dari pelaku usaha.

Simak artikel selengkapnya di sini

3. Ingin Kaya, Mulailah Mengubah Pola Pikir

Mencapai kemandirian finansial membutuhkan kerja keras. Namun untuk memiliki kemandiran finansial ini, langkah pertama dimulai dengan pertanyaan sederhana. Pola pikir seperti apa yang Anda miliki?

“Saya mendorong Anda untuk memikirkan pola pikir yang Anda punya,” ujar ahli keuangan pribadi dan miliarder Ramit Sethi. “Apakah Anda terdorong oleh pola pikir yang pendek, atau pola pikir untuk bertumbuh?”

Sethi menambahkan, Anda perlu mengubah cara berpikir Anda terhadap uang untuk menjadi sukses secara finansial. Alih-alih menganggap uang sebagai sesuatu yang perlu Anda lindungi dan simpan, lihatlah uang sebagai suatu sarana.