http://fitishare.blogspot.co.id

Bestprofit Futures Jakarta

Keraguan dalam hati atau merasa bersalah sering kali muncul pada sebagian orang meskipun dalam setiap harinya orang tersebut memiliki rasa percaya yang tinggi. Terkadang juga sangat sulit untuk ditaklukkan. Dan jika hal ini terjadi pada Anda kemudian Anda hanya fokus pada keraguan dan perasaan tak nyaman tersebut maka yang akan Anda temukan adalah sulitnya untuk berfikir dan bergerak maju.

Perasaan tak nyaman seperti ini bisa mengakibatkan kehidupan menjadi rusak karena ada satu masalah yang tak cepat terselesaikan. Lalu bagaimana cara menaklukkan rasa tak nyaman dalam diri sendiri?

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan rasa tak nyaman pada diri sendiri.

  • Hentikan kebingungan dan berfikir dengan realistis

Jangan menakut-nakuti diri sendiri dengan asumsi atau fikiran yang tidak realistis. Selalu sadari bahwa perjalanan hidup itu terkadang bisa naik dan turun. Berikan ruang untuk berfikir dan bernafas agar bisa dapat menemukan penyebab ketidaknyamanan tersebut. Dan bayangkan juga hal-hal indah akan terjadi dalam hidup Anda.

  • Tulislah ketakutan yang ada pada diri sendiri

Hal ini sangat mudah untuk dilakukan, ambil secarik kertas atau buku diari kemudian tulislah hal-hal yang membuat Anda merasa khawatir atau tak nyaman. Setelah semuanya tertulis selanjutnya tanyakan pada diri sendiri. Apakah hal-hal semacam ini rasional untuk difikirkan? … Atau apakah hal-hal negative tersebut pantas saya fikirkan?…

  • Jalani hobi yang menyenangkan

Tidak ada yang sempurna karena sebagai manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Tapi setidaknya ada satu cara yang jitu agar terbebas dari perasaan tidak nyaman. Carilah hobi baru yang positif atau jalanilah hobi yang bisa menyenangkan hidup Anda. dengan melakukan hal ini maka rasa tidak nyaman dalam diri akan bisa cepat hilang, dan Anda dengan sendirinya akan tersadar bahwa keindahan dalam hidup ada pada diri Anda.

  • Berbicaralah positif pada diri sendiri

Hal ini terkadang sangat sulit untuk dilakukan. Tapi bila Anda mengatakan gagal, pecundang, bodoh, maka yang Anda rasakan pun akan menjadi demikian. Sebaliknya, jika Anda bisa berbicara hal-hal positif pada diri snediri maka rasa tak nyaman akan Anda temukan dan Anda akan merasa bahwa hidup Anda sangatlah berharga.

Itulah beberapa cara menghilangakan rasa tidak nyaman pada diri sendiri, semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda yang saat ini sedang mengalaminya. fn

  (mfs – Bestprofit Futures Jakarta)