Bestprofit Futures Jakarta

BlackBerry Messenger dapat menampilkan kontak masing-masing pengguna dengan cara memasukkan PIN (Personal Identification Number) dari pengguna lain. Dimana setiap BlackBerry yang ada masing-masingnya memiliki PIN yang berbeda-beda sebagai ID dari pengguna BlackBerry tersebut. Uniknya, selain dapat berkomunikasi dengan chat ke sesama pengguna BlackBerry, BBM juga memiliki feature status.

Dimana setiap pengguna dapat memberikan informasi mengenai keadaan atau informasi yang ingin disampaikan bersamaan dengan daftar kontak yang dimilikinya. Dan pastinya, pengguna dapat memperbaharui status dimanapun serta kapanpun hanya dengan cara mengisi kolom status yang tertera pada profil.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis online di media sosial. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).

Aplikasi BBM, seperti diketahui, rupanya masih menduduki peringkat pertama terpopuler di Tanah Air. Maka tak mengherankan bila masih banyak masyarakat Indonesia chatting dengan aplikasi besutan perusahaan asal Kanada ini. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan bisnis online via platform BBM.

Tekno Liputan6.com akan tawarkan tips mudah bagaimana menggunakan BBM untuk keperluan bisnis online. Merangkum informasi berbagai sumber, berikut ini langkahnya.

1. Pakai Smartphone Khusus untuk Berbisnis Online

Usahakan untuk membedakan kepentingan kamu dalam menggunakan BBM. Jika ingin menggunakan BBM untuk berbisnis online, kamu bisa membuat akun BBM baru untuk menjalankan bisnis online. Kalau perlu, gunakan smartphone khusus yang isinya hanya seputar bisnis online.

2. Buat Grup Khusus
Di BBM, kamu bisa add teman-teman konsumen dan mengajaknya dalam satu grup khusus di mana kamu bisa update bisnis online kamu secara berkala. Namun ingat, saat add kontak, pilih yang benar-benar ingin diajak. Jangan sampai kamu ajak teman yang ternyata tidak ingin dimasukkan ke dalam grup.

3. Update Status Produk Terbaru
Dalam berjualan, kamu perlu update bisnis online secara berkala, entah itu update produk atau sekadar menawarkan promosi. Caranya pun mudah. Kamu bisa update via status, mengganti Display Picture atau juga menyebar Broadcast Message namun dalam cakupan skala yang wajar.

Selamat mencoba!

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)