Bestprofit Futures Jakarta, bprofitfutures.com

Terkadang untuk sebagian orang,, travelling dan liburan malah jadi beban pikiran bukannya penghilang kepenatan. Rata-rata hal tersebut disebabkan oleh persiapan yang ribet.

Berlibur atau travelling seharusnya jadi kegiatan yang menyenangkan dan bukan malah bikin stres. Langkah persiapan yang baik dan tepat tentunya akan membuat perjalanan liburan Anda jauh lebih menyenangkan.

Seperti dilansir dari Huffington Post pada Kamis (5/11), Liputan6.com merangkum beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan untuk merencanakan dan menikmati liburan.

1. Jangan bawa barang yang berat
Saat Anda mulai mengemas barang-barang untuk perjalanan liburan, jangan membawa banyak barang dan tidak usah menggunakan tas terlalu besar. Hal tersebut dapat membuat Anda terbebani saat membawa dan juga merepotkan. Bawalah menggunakan tas ransel dengan ukuran normal dan bawalah barang kebutuhan Anda secukupnya.

2. Bawalah barang sesuai kebutuhan
Untuk perjalanan yang panjang,bukan berarti Anda membawa banyak pakaian. Pada dasarnya, jumlah baju yang Anda bawa saat liburan ditentukan oleh situasi dan kondisi di tempat tujuan. Sebaiknya Anda melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk barang apa saja yang akan di bawa. Setelahnya, daftar tersebut disortir kembali berdasarkan prioritas kebutuhan sehingga barang yang dibawa tidak terlalu banyak.

3 Bawalah makanan ringan atau snack
Hal tersebut dimaksudkan untuk mengisi kebosanan karena mungkin menunggu keberangkatan pesawat, atau dalam perjalanan di mobil. Makan, khususnya makanan ringan merupakan salah satu obat yang ampuh untuk mengembalikan mood yang jelek akibat frustasi selama di perjalanan.

Baca Juga  Mudik Juga Milik Orang Indonesia Yang Ada di Inggris

4. Persiapkan sistem komunikasi Anda
Saat Anda berada di wilayah yang tidak kenal di perjalanan wilayah liburan, sistem komunikasi adalah salah satu cara utama untuk mendapatkan informasi. Pastikan sistem komunikasi, seperti kartu SIM dengan operator yang luas sudah Anda aktifkan sehingga saat tersesat dapat digunakan.

5. Selalu tanyakan potongan harga
Selama liburan, salah satu penyebab frustasi yang Anda alami adalah besarnya pengeluaran khususnya pada akomodasi. Selalu tanyakan potongan harga yang mungkin Anda dapatkan sehingga dapat berhemat. Tak ada salahnya untuk menawar barang yang akan Anda beli untuk mendapatkan harga murah.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)