Bestprofit Futures Jakarta

Tiffany Girls’ Generation yang baru-baru ini merilis mini album bertajuk “I Just Wanna Dance” rupanya memiliki pengalaman menarik soal rekaman lagu. Penyanyi yang bernaung di bawah SM Entertainment itu ternyata pernah melakukan rekaman di studio JYP Entertainment.

Hal tersebut dilakukannya demi memenuhi impian Min Hyo Rin di variety show “Unnie’s Slam Dunk”. Hyo Rin sebelumnya mengungkapkan keinginannya untuk membentuk grup idol bersama Tiffany dan member “Unnie’s Slam Dunk” lainnya.

Sebagai satu-satunya idol diantara member “Unnie’s Slam Dunk”, Tiffany ditanya bagaimana rasanya melakukan rekaman di JYP. Penyanyi kelahiran 1989 itu mengaku harus banyak menyesuaikan diri.

“Aku tidak punya banyak udara dalam suaraku,” kata Tiffany, merujuk pada gaya menyanyi khas Park Jin Young. “Suaraku sangat jelas dan melengking, jadi perlu kerja keras untuk meniru gaya suara JYP.”

“Aku biasanya kuat saat rekaman,” lanjutnya. “Aku punya lebih banyak rasa percaya diri saat rekaman daripada saat di atas panggung. Tapi aku kehilangan banyak energi saat rekaman di JYP hari ini.”

Kontroversi bendera Jepang yang belakangan ini menerpa Tiffany SNSD menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Tidak hanya banjir cibiran, Tiffany juga harus kehilangan salah satu pekerjaannya.

Diberitakan sebelumnya, Tiffany terpaksa didepak dari variety show Sister’s Slam Dunk yang sudah beberapa waktu belakangan ini dibintanginya. Keputusan itu dilakukan setelah banyaknya penonton yang marah dengan unggahan Tiffany di media sosialnya, belum lama ini.

Seperti diketahui, Tiffany SNSD menuliskan caption di Instagram dengan membubuhkan emoji bendera Jepang. Dan di akun Snapchat-nya, Tiffany menggunakan stiker bertuliskan “Tokyo Japan” bercorak bendera Matahari Terbit.

Terang saja Tiffany langsung menuai kritikan pedas dari masyarakat Korea. Pasalnya bendera tersebut merupakan simbol kekejaman Jepang atas Korea. Salahnya lagi, Tiffany unggahan itu di-posting bertepatan dengan hari kemerdekaan Korea Selatan.

Dilansir dari Soompi, Selasa (23/8/2016), Tiffany SNSD kabarnya tidak akan ikut hadir di acara ulang tahun SM Entertainment yang digelar di Hawaii, 28 Agustus 2016 besok.

“Karena kontroversi yang mencuat di media sosial baru-baru ini, Tiffany tidak akan menghadiri ulang tahun SM Entertainment ke-20 di Hawaii untuk menunjukkan refleksi diri,” kata seorang sumber terpercaya kepada media lokal Korea.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)