http://life.viva.co.id

VIVAlife – Anda yang memiliki kerabat di Negeri Paman Sam? Jika ya, pasti di rumah Anda banyak kumpulan kartu pos dari mereka. Coba perhatikan gambar-gambar yang ada di kartu pos tersebut. Di antara semua kartu itu, mungkin ada gambar pulau indah St. John. Dari pada hanya melihat gambarnya, lebih baik Anda datang langsung ke sana dan menikmati keindahannya.

Menjadi salah satu pulau kecil cantik di Amerika serikat, Saint John memunyai paket liburan menarik untuk pelancong. Selain menawarkan kecantikan biota laut menawan, ia juga memiliki keindahan flora fauna yang membawa nilai tambah di sisi eksotisme-nya.

Tidak hanya bermodalkan pemandangan alam, pulau yang jaraknya berdekatan dengan Pulau Saint Thomas ini, juga dilengkapi begitu banyak fasilitas olahraga air. Jika Anda ingin bermain dengan jernihnya air laut, silakan menyewa kapal dan kayak. Anda juga bisa menyewa motor air yang mempermudah petualangan laut jadi lebih seru.

Jika hobi memancing, juga jangan takut. Pulau ini ditinggali ratusan jenis ikan laut yang akan memakan kail pancing kita. Bosan dengan air? Tak perlu bingung.

Pulau ini juga menyediakan beberapa aktivitas lain, seperti menunggang kuda, panjat tebing, serta napak tilas sejarah pulau ini. Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa menikmati bersihnya udara pulau ini, sambil berpiknik di taman nasional yang disediakan oleh pengelola.

Masalah makanan dan penginapan bukan lagi hal yang harus dikhawatirkan. Penginapan dan restoran kelas atas siap melayani perut lapar Anda dan keluarga. Untuk yang sudah kenyang, manfaatkan waktu kosong, untuk mengunjungi galeri seni dan sentra oleh-oleh yang tersebar di seluruh pulau.

Jika takut tersesat karena baru pertama mengunjungi pulau ini, banyak penjaga pulau, yang setia berjaga dan siap membantu Anda jika tersesat mencari jalan pulang. Untuk pelancong yang tak membawa kendaraan, pulau ini menyediakan jasa penyewaan mobil untuk jalan-jalan di sekitar lokasi ini. Jadi, kurang apa lagi?

Berikut foto-foto indah pulau ini dari iStock.

pulau Saint John 1

pulau Saint John 2