Best profit Futures

Presiden Rusia Vladimir Putin kembali mengadakan sesi tanya jawab ke masyarakat Rusia, kali ini dikhususkan untuk anak-anak. Best profit Futures

Beberapa pertanyaan diajukan oleh beberapa anak-anak. Semua jawaban tersebut diungkapkan Putin dalam sebuah sesi tanya jawab selama tiga jam dengan anak-anak Rusia. Tepatnya di sekolah Sirius yang terletak di kota Sochi. Acara ini disiarkan langsung oleh televisi Rusia.

Pertemuan Putin dengan sejumlah anak muda tersebut digelar sebulan setelah ribuan pemuda Rusia turun ke jalan untuk memprotes korupsi yang diduga dilakukan para elite Kremlin. Best profit Futures

Ada banyak pertanyaan yang diajukan kepada putin di antaranya; jam berapa Vladimir Putin tidur setiap harinya? Apa ia suka fast food ? Apa dia rajin menggunakan internet? Gemarkah ia menonton film tentang diri sendiri?

Seperti dilansir dari laman RBTH Indonesia, Kamis (27/7/2017), berikut 5 fakta terbaru tentang Vladimir Putin yang belum terungkap:

1. Tidur saat menonton dokumenter tentang dirinya sendiri

Dokumenter garapan Oliver Stone tentang Putin, The Putin Interviews, rilis bulan Juli ini. Stone mengadakan wawancara pribadi dengan Putin, dan mengungkap beberapa fakta mengenai karakter sang presiden.

Dokumenter lain tentang Putin yang dibuat oleh pemandu acara televisi Rusia, Vladimir Soloviev, akan rilis sebelum pemilihan presiden 2018.

“Mana yang lebih anda suka, wawancara dengan Soloviev atau Stone?” tanya seorang anak.

“Saya lebih suka Stone. Wawancara dengannya terjadi tiba-tiba. Peskov (Jubir Kremlin) datang ke saya sambil berkata, ‘Waktunya berangkat’. Setelah itu saya agak lupa. Lalu saya diberi rekaman video dokumenter itu. Saya menontonnya saat kembali ke Rusia. Tapi saya tidak menonton seluruhnya. Saya ketiduran karena lelah,” ujar Putin.

Seraya menambahkan, ia yakin bahwa Stone orang yang baik dan tidak memutarbalikkan fakta.

2. Tidak pilih-pilih makanan

Putin tidak makan fast food. Namun ia menceritakan sebuah kisah kuliner menarik yang pernah dialami. Suatu saat, juru masak Kremlin menanyakan, apa yang ingin ia makan.

“Terserah, saya tidak perlu yang spesial, tapi kerang sepertinya enak,” Putin menjawab.

Hari berikutnya, sang koki menyajikannya kerang dan meminta pendapatnya yang kemudian direspon Putin.

“Saya bilang oke, tapi sebenarnya saya berpikir rasanya aneh,” ujar Putin.

Kemudian sang juru masak membalas.

“Puji Tuhan Anda menyukainya, kami membunuh sangat banyak ayam untuk membuatnya. Mereka kira saya meminta jengger ayam, buka kerang,” ujar koki.

Putin mengungkapkan. Dalam Bahasa Rusia, kata ‘kerang’ dan ‘jengger ayam’ itu sama.

3. Suka Mozart dan bisa pull up 17 kali

Tidak semua orang percaya bahwa Putin adalah manusia pada umumnya. Menurut mereka, sang presiden pasti punya hobi dan kegemaran aneh karena kekuatannya.

“Saya orang biasa. Pekerjaan saya tidak biasa, tapi saya menjalani hidup yang normal,” ujar Putin.

Putin juga menjelaskan, ia suka membaca buku dan mendengarkan lagu klasik Mozart, Bach, Liszt, Tchaikovsky, Stravinsky, tapi tidak untuk Schnittke karena sulit untuk dimengerti.

Seorang anak menanyakan berapa kali ia bisa melakukan pull up. Putin mengatakan bahwa terakhir ia bisa 17 kali, namun kemudian ia cedera dan telah berhenti melakukannya.

4. Platov, julukan Putin di sekolah intelijen

Sudah banyak yang tahu, Putin tidak sering memakai telepon genggamnya dan hanya sekali-kali menggunakan internet. Tapi para anak-anak masih sempat bertanya apa ia aktif di Instagram, menonton video streaming, dan apa julukannya di sekolah.

Seraya tertawa, Putin mengatakan bahwa karena ia kerja hingga larut, prioritasnya adalah tidur sehingga tidak bisa begadang untuk melihat Instagram.

“Saya tidak punya akun media sosial apapun. Mengenai julukan, saya memulai karier dengan bekerja untuk badan intelijen asing dan terkadang saya memakai alias,” ujarnya.

Nama kode Putin di sekolah intelijen adalah Platov.

5. Hidup, cinta, dan kebebasan

Ada sebuah pertanyaan yang diajukan kepada dirinya yaitu apa yang paling ia hargai di dunia ?

“Yang paling pertama adalah hidup itu sendiri. Lalu cinta dan kebebasan,” ujar Putin.

Putin menambahkan bahwa ia sering marah ke diri sendiri bila agresi menguasai dirinya.

( mfs – Best profit Futures )