WE Online, New York- Setelah 3 bulan edisi cetak Newsweek berhasil diluncurkan kembali di gerai-gerai koran seluruh di Amerika Serikat dan Eropa, penerbit koran mingguan ikonik tersebut mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kemitraan eksklusif dengan Empirical Media untuk memperoleh kesepakatan lisensi asing untuk Newsweek dan Newsweek.com di target pasar di seluruh dunia.

“Kami sangat senang dengan terjalinnya kemitraan dengan Empirical untuk membantu kami mengantarkan edisi pasar lokal kami kepada para pembaca di seluruh dunia,” kata Etienne Uzac, salah satu pendiri dan CEO IBT Media, perusahaan pemilik Newsweek.

“Permintaan tidak hanya datang dari regional, tapi juga dari seluruh dunia, dan kita melihat masyarakat semakin antusias terhadap editorial kami sejak peluncuran kembali di AS dan Eropa. Berdasarkan tren ini, kita menyadari besarnya peluang untuk mengembangkan Newsweek secara internasional, dan kami sudah tidak sabar untuk dapat bekerja sama dengan Empirical untuk mewujudkan hal ini,” lanjutnya.

Empirical Media, sebuah perusahaan global yang menyediakan layanan media dan konsultasi, akan mengejar dan memfasilitasi kemitraan lisensi asing untuk menerbitkan Newsweek di pasar yang ditargetkan, dengan fokus awal yaitu untuk melayani peningkatan permintaan di Eropa Tengah dan Asia. Newsweek, sebuah produk berlisensi yang memiliki nilai historis sangat kuat, sudah dipublikasikan melalui kemitraan lisensi lokal di Korea, Pakistan, Polandia, Jepang, dan Amerika Latin.

“Banyak permintaan yang signifikan untuk memperluas publikasi dan distribusi Newsweek di seluruh dunia,” ujar Laurie Benson, dari Empirical. “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan IBT Media dan Newsweek untuk membantu mereka mengekspansikan merek yang kuat dan konten editorial berkualitas tinggi kepada lebih banyak lagi para pembaca dan dalam bahasa lainnya.” Sekilas tentang IBT Media IBT Media adalah perusahaan induk penerbit berbagai produk media ikonik dan inovatif dengan visi bersama untuk mendorong semangat dan menyebarkan informasi ke seluruh dunia. IBT Media menjadi sebuah jendela bagi para pembaca di 190 negara ke beragam peristiwa terkini, perspektif inspiratif, dan informasi yang bermanfaat. Merek-merek IBT Media saat ini diterbitkan oleh staf lokal di 5 negara dan termasuk International Business Times, Newsweek, Medical Daily, Latin Times, dan iDigitalTimes, dan banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut tentang IBT Media, silakan kunjungi : http://corp.ibt.com .

Sekilas tentang Empiris Media Empiris Media mempercepat pertumbuhan global untuk perusahaan media, dengan menyediakan layanan konsultasi handal dan layanan media oleh tim yang berpengalaman. Empirical dipimpin oleh veteran industri media Jim Friedlich, dan kantor cabang di London dipimpin oleh Laurie Benson, mantan penerbit Time Magazine Eropa yang juga pernah memimpin Bloomberg BusinessWeek di kawasan EMEA. (Ant)