http://economy.okezone.com

JAKARTA – Pemerintah telah menerapkan kajian subsidi tetap pada Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Rencananya, subsidi tetap tersebut akan dilaksanakan tahun depan, karena dianggap waktu yang tepat.

“Tidak ada masalah dan mungkin timing-nya saja,” kata Deputi Bidang Koordinasi Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Monti Griyana, saat ditemui di kementerian keuangan, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Monti menambahkan, hingga akhir tahun harga BBM akan tetap sama. Namun, tahun depan dipastikan pemerintah akan memberikan subsidi tetap untuk BBM, sehingga harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung harga minyak dunia.

“Yang jelas solar akan lebih tinggi dari premium, karena harganya masih jauh,” tambah Monti.

Monti mengatakan, nantinya di Anggaran Pendapatan dan belanja negara (APBN) akan disesuaikan dengan harga per liter Premium dan Solar. Untuk pengajuan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Monti menambahkan bahwa akan dibicarakan di APBN-Perubahan.

Monti mengatakan, nantinya di Anggaran Pendapatan dan belanja negara (APBN) akan disesuaikan dengan harga per liter Premium dan Solar. Untuk pengajuan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Monti menambahkan bahwa akan dibicarakan di APBN-Perubahan