Bestprofit Futures Jakarta

Jonghyun baru saja comeback solo dengan merilis full album perdana yang bertajuk “Good”. Penyanyi kelahiran 1990 itu tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, tapi juga komposer musik dan penulis lagu.

Jonghyun pernah menulis dan memproduksi lagu untuk beberapa artis terkenal. Diantaranya adalah IU – “Depressed”, EXO – “Playboy” dan Lee Hi – “Breathe”.

Diantara lagu tersebut Jonghyun mengaku menyesal telah memberikan lagu “Breathe” untuk Lee Hi. “Aku rasa lagu itu (‘Breathe’) aku buat dengan susah payah,” ungkapnya saat menghadiri sebuah acara radio .

“Tapi 2 bulan kemudian aku mendengarkan lagu itu saat pulang ke rumah. Lagunya jadi sangat keren. Lagu itu membuat aku rileks,” tukas Jonghyun. “Aku ingin menyanyikannya sendiri suatu hari nanti.”

Saat menjadi bintang tamu di acara ‘Kim Shin Young’s Hope Song at Noon‘, Jonghyun SHINee mengaku menyesal telah memberikan lagu “Breathe”.

Dalam sesi wawancara, Jonghyun ditanya, apakah ia pernah merasa menyesal memberikan lagu ciptaanya kepada artis lain.

Lalu Jonghyun menjawab, “Aku benar-benar ingin menulis lagu untuk Lee Hi, jadi aku membuat beberapa lagu untuknya.”

“Aku pikir lagu “Breathe” memberikan aku banyak kesulitan. Dua bulan kemudian, aku mendengar lagu itu saat aku pulang kerja, dan itu benar-benar bagus. Itu adalah lagu yang datang padaku tanpa banyak berpikir. Aku ingin menyanyikannya suatu hari nanti,” jelasnya.

Jonghyun baru saja comeback solo dengan merilis full album pertama yang bertajuk “Good”. Member SHINee ini secara langsung ikut berkontribusi dalam menulis dan memproduksi albumnya.

Selain penyanyi, Jonghyun juga sudah dikenal sebagai produser dan penulis lagu. Penyanyi kelahiran 1990 ini juga sudah berencana untuk memproduseri juniornya NCT. Selain itu, diam-diam Jonghyun juga telah berencana untuk memproduseri girlband baru yang sedang hits.

“Aku ingin bekerja lebih keras dan membuat lagu untuk grup seperti Red Velvet, Oh My Girl dan Twice,” ungkap Jonghyun saat menghadiri salah satu acara radio. “Aku ingin menyusun lagu untuk girlband baru yang lebih segar.”

“Karena saat ini aku sedang melakukan promosi, aku melihat banyak girlband dan membuatku berpikir untuk membuat lagu untuk mereka,” jelas Jonghyun. Sebelumnya, pelantun “She Is” ini juga pernah menulis dan memproduksi lagu untuk beberapa artis terkenal seperti IU, EXO dan Lee Hi.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)