http://smart-money.co

Bestprofit Futures Jakarta

PT. BESTPROFIT FUTURES

Kebanyakan orang akan berhemat bila ada tujuannya. Entah untuk membeli ponsel terbaru atau lainnya. Pada dasarnya, berhemat merupakan kebiasaan baik. Namun, yang menjadi ironis adalah, kebiasaan ini dikaitkan dengan kebiasaan boros tanpa disadari.

Karenanya, mengenali kebiasaan boros ini tentu menjadi hal penting, terlebih untuk mengatur strategi mengatasi kebiasaan tersebut. Pengeluaran yang dianggap sepele sekalipun bisa menjadi besar bila dilakukan secara terus menerus.

Untuk itu, mari berhitung pengeluaran yang sebenarnya bisa dialokasikan ke hal yang lebih bermanfaat.

Rokok

Sebatang rokok kurang lebih bisa dihargai Rp1.000. Bila dikonsumsi tiap hari, kamu tinggal mengalikannya dengan kebiasaanmu bila kamu merupakan perokok. Kemudian, kalikan untuk sebulan.

Misalnya, dalam sehari kami bisa menghabiskan lima batang rokok, bila asumsi harga per batang adalah Rp1.000, maka dalam sebulan kamu akan menghabiskan Rp150 ribu. Jumlah ini tentu sangat lumayan untuk menambah tabungan.

Pada awalnya, banyak yang mengaku kesulitan berhenti merokok. Namun, selama kamu punya tekat kuat, berhenti merokok bukan hal mustahil. Ingat saja tujuan masa depan yang sudah kamu rancang.

Parkir

Mereka yang memiliki kendaraan tentu tak asing lagi dengan pengeluaran yang satu ini. Namun, kebiasaan orang kadang memang membuat mereka boros tanpa sadar. Misalnya, hanya untuk membeli makanan kecil di warung dekat kompleks rumah, orang harus mengeluarkan motor.

Bila orang itu mau sedikit berjalan, tentu tak ada biaya parkir itu. Anggap saja sembari orang raga dari rumah ke warung. Biaya parkir memang hanya berupa recehan, namun jumlahnya akan makin banyak lambat laun.

Calo

Menggunakan jasa calo kadang memang menyenangkan. Sebab, proses bisa lebih cepat, entah untuk perpanjangan SIM atau hal lain. Biayanya pun beragam. Bila mengurus SIM umumnya butuh Rp150 ribu, lewat calo kamu bisa mengeluarkan dua kali lipat.

Jadi, jangan malas untuk mengurus sendiri. Anggap saja kamu sedang latihan untuk tidak ikut praktisi korupsi, kolusi dan nepotisme.

Listrik

Bila di rumah banyak alat elektronik, jangan biarkan ada yang lupa dimatikan. Ini akan menyedot listrik, termasuk membiarkan catu daya ponsel yang tak digunakan tetap menempel di pusat listrik. Biasanya untuk selalu melakukan pengecekan.

PT. BESTPROFIT FUTURES