http://damayanticici.blogspot.com

Menghabiskan lebih sedikit uang dan berjalan pada anggaran tetap setiap bulannya memang sangat sulit, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Dan bukan ide yang buruk juga jika Anda mulai memikirkan untuk menyimpan uang Anda lebih banyak sebagai tabungan dan dana yang bisa Anda gunakan sewaktu-waktu dalam keadaan darurat atau keadaan yang tidak terduga. Selain itu tabungan juga memberikan Anda ketenangan pikiran di bandingkan Anda menghabiskan uang Anda untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu Anda butuhkan.

Sebelum Anda meningkatkan penghasilan Anda dan tabungan Anda tidak ada salahnya Anda mencatat apa saja pengeluaran Anda. Pada hal apa saja Anda menghabiskan uang Anda selama ini? Apakah Anda benar-benar membutuhkan mereka semua? Apakah tidak ada yang alternatif yang lebih ekonomis dari yang Anda keluarkan sekarang? Sebenarnya yang membuat kita sulit untuk menyimpan sebagian dari penghasilan kita selama ini adalah gaya hidup kita. Kebanyakan uang kita di habiskan untuk hal-hal yang sebenarnya bisa dengan mudah kita hindari.

Berikut adalah daftar hal-hal yang tidak perlu kita hamburkan uang untuknya.

1. Air Mineral Kesehatan
Berapa kali Anda menghabiskan uang untuk membeli air mineral kemasan setiap harinya karena nampaknya menjadi pilihan yang lebih aman dari sudut pandang kesehatan. Mungkin jika Anda mengelurkan setiap harinya tidak terasa berat tetapi coba Anda akumulasi selama seminggu atau sebulan. Jika Anda terlalu paranoid dengan air mineral biasa mungkin lebih baik Anda bisa mulai cara lama yaitu dengan di masak. Lebih sehat dan lebih hemat juga.

2. Gym Membership
Tidak ada yang melarang Anda untuk menjaga kesehatan. Bahkan hal itu di anjurkan untuk semua orang setiap hari. Tapi menghabiskan uang untuk keanggotaan gym adalah ide yang sangat buruk. Apalagi jika tempat gym yang Anda pilih adalah yang terbaik dan terkenal maka hal itu akan sangat banyak memotong pendapatan Anda dalam sebulan. Lalu ada biaya tambahan untuk layanan seperti sauna, steam, pelatihan pribadi, konsultasi diet dan apa yang tidak! Dan setelah Anda bergabung belum tentu juga Anda akan menggunakan semua layanan tersebut, dan mendapatkan hasil tubuh yang Anda inginkan. Carilah alternatif olahraga lain yang lebih murah dan pastinya mendapatkan hasil yang memuaskan. Ada sehat yang tidak memerlukan biaya mahal seperti olahraga sederhana yang bisa di lakukan dimana saja seperti jogging, yoga, atau bersepeda dan menjaga pola makan sehat tentunya.

3. Makanan Organik
Jika Anda memiliki kebiasaan akan langsung ke bagian makanan organik di supermarket untuk membeli belanjaan Anda berupa, buah-buahan, sayuran, mungkin itu bukanlah hal yang cerdas. Karena banyak buah-buahan yan berkulit tebal juga bisa mengurangi risiko eksposur terhadap pestisida berbahaya. Juga, ada beberapa sayuran dan buah-buahan yang perlu sangat sedikit pestisida untuk tumbuh. Jadi, jika Anda membeli semua kebutuhan buah dan sayuran Anda dengan organik maka Anda harus mengeluarkan biaya dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat daripada Anda berbelanja bahan yang biasa saja.

4. Download Musik Atau Film
Sebelum Anda membayar untuk mendownload film atau musik favorite Anda, cobalah untuk memeriksa beberapa situs lain yang mungkin menawarkan harga yang lebih murah.

5. Asuransi Mobil
Jika Anda bukan pengendara yang aktif maka pilihlah asuransi dengan premi yang rendah. Anda dapat menghubungi perusahaan asuransi Anda dan bertanya asuransi apa yang cocok untuk Anda. Lebih jarang Anda mengemudi, lebih rendah premi yang Anda bayarkan untuk asuransi mobil Anda dan Anda akan melihat cara di mana Anda dapat menggunakan kesempatan ini.