Bestprofit Futures Jakarta

Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbaru besutannya di sebuah gelaran di Beijing. Sesuai dengan isu yang berkembang sebelumnya, Xiaomi Redmi Pro ini hadir dengan dua kamera di bagian belakang.

Kamera utama ponsel ini menggunakan sensor Sony IMX258 beresolusi 13MP, dan didukung kamera sekunder dengan sensor Samsung beresolusi 5MP. Kehadiran dua kamera itu memungkinkan Redmi Pro mengambil gambar secara terus menerus dan mendapatkan efek bokeh.

Kedua kamera bekerja bersama-sama dan secara real-time memperhitungkan jarak objek yang akan diambil. Jadi, pengguna dimungkinkan untuk memilih titik fokus setelah gambar diambil sekalipun.

Ponsel ini menggunakan layar OLED berukuran 5,5 inci. Rasio kontras Xiaomi Redmi Pro mencapai 60.000:1, dan menghasilkan 100 persen warna gamut NTSC. Spesifikasi itu disebut mampu memberikan pengalaman melilhat layar yang lebih baik.

Untuk urusan performa, Xiaomi menyematkan MediaTekHelio X25 di Xiaomi Redmi Pro dengan tiga pilihan ukuran memori RAM dan memori internal (ROM). Sama seperti smartphone terbaru lain saat ini, Redmi Pro juga juga memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian depan.

Perangkat ini hadir dengan fokus kepada desain industri dan fitur khusus, seperti keeunggulan kamera, sistem pengisian daya supercepat, dan material mewah berbahan metal merupakan faktor yang membuat perusahaan ini memenangkan persaingan dengan rivalnya.

“Pesatnya pertumbuhan sepertinya tampak tiba-tiba, namun sesungguhnya itu adalah hasil dari komitmen sederhana selama satu dekade, yakni fokus kepada strategi yang diterapkan perusahaan,” kata Sky Li, Vice President dan Managing Director International Mobile Bussiness Oppo melalui email, Selasa (26/7/2016).

“Produk terbaru kami, F1s adalah contoh dari komitmen terhadap strategi yang kami terapkan, dan tentunya kami mengharapkan pertumbuhan yang lebih baik ketika meluncurkan perangkat ini di pasar kami secara global bulan Agustus nanti” tambah Sky Li.

Berdasarkan informasi resmi yang diterima tim Bestprofit Futures, Rabu (27/7/2016), Xiaomi Redmi Pro dengan tiga pilihan warna ini–emas, abu-abu, perak–ini akan mulai dipasarkan di Tiongkok pada 6 Agustus 2016. Soal harga, Xiaomi Redmi Pro dibanderol dengan harga berbeda-beda sesuai spesifikasi.

Versi RAM 3GB dan ROM 32GB dijual dengan harga 1.499 yuan (Rp 2,9 juta), sedangkan versi RAM 3GB dan ROM 64GB dibanderol 1.699 yuan (Rp 3,3 juta). Terakhir, versi RAM 4GB dan ROM 128GB dipatok dengan harga 1.999 yuan (Rp 3,9 juta).

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)