Siap-siap, Telepon Kabel Bakal Punah?

http://tekno.liputan6.com

Liputan6.com, Menurut sejumlah kalangan, telepon rumah atau telepon kabel adalah teknologi komunikasi masa lalu. Maka tak heran jika banyak generasi muda yang mulai meninggalkan perangkat telepon konvesnional tersebut.

Sebuah survei yang dilakukan di Inggris, mengungkap bahwa banyak dari mereka yang bahkan tidak bisa mengingat nomor telepon mereka. Tepatnya, satu dari empat orang di Inggris tidak tahu nomor telepon mereka sendiri.

Survei terbaru juga menunjukkan bahwa satu dari empat orang di Inggris bahkan tidak tahu nomor telepon rumah mereka sendiri, sementara lebih dari setengahnya mengatakan bahwa mereka “jarang atau tidak pernah” menggunakan telepon rumah.

Survei itu menyebutkan hanya satu dari lima orang yang menggunakan telepon kabel untuk melakukan panggilan pribadi. Kebanyakan dari mereka memanfaatkan kabel LAN untuk berinternet, yang berarti setiap bulannya mereka membayar jasa telepon kabel yang tidak terpakai.

Mengutip laman Telegraph, Minggu (26/10/2014), rumah tangga di Inggris rata-rata hanya memerlukan telepon kabel selama tiga tahun ke depan dan setelah itu tidak menggunakannya lagi. Bisa dibilang, hal itu menandakan bahwa telepon rumah sebentar lagi akan punah.