Sentimen Positif The Fed Angkat Penguatan Pasar Saham Asia

Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari viva.co.id

225983_pialang-di-tokyo-stock-exchange_663_382Pasar saham utama Asia dibuka menguat pada transaksi awal Kamis 9 Oktober 2014, mengikuti sentimen positif dari indeks saham acuan Wall Street yang ditutup melonjak.

 

Dilansir CNBC, indeks saham utama Amerika Serikat ditutup lebih tinggi hingga 2 persen dibandingkan sebelumnya, pada akhir perdagangan Rabu waktu New York.

 

Hal itu dipicu karena rapat Federal Open Market Committee (FOMC) yang memberi petunjuk bahwa suku bunga tetap dipertahankan mendekati nol, menyebabkan aksi jual investor terhenti.

 

Indeks Nikkei di bursa Tokyo pagi ini naik 0,5 persen. Indeks acuan pasar saham Jepang ini rebound setelah sebelumnya kehilangan lebih dari 1 persen. Data pesanan mesin pada Agustus melonjak 4,7 persen memuaskan investor.

 

Saham Uniqlo Fast Retailing naik 0,7 persen menjelang keluarnya data laporan pendapatan tahun fiskal.

 

Saham Restaurant Skylark melonjak 1 persen pada debut perdagangan pertamanya di Bursa Efek Tokyo.

 

Sementara itu, indeks S&P ASX 200 di bursa Sydney menguat 1,2 persen. Indeks patokan pasar saham Australia ini melonjak ke level tertinggi dalam delapan bulan.

 

Saham Australia New Zealand Banking melonjak 2 persen. Sedangkan saham National Australia Bank naik 1 persen. Sementara, pasar saham Korea Selatan ditutup karena libur nasional. (ita)