http://www.tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM.MEDAN – Masyarakat ekonomi menengah ke bawah saat ini sudah bisa menjadikan nomor telepon seluler sebagai rekening bank seiring dengan peluncuran Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusi (Laku Pandai).

Dewan Komisioner OJK Bidang Perbankan Nelson Tampubolon mengatakan dengan adanya layanan ini, masyarakat yang tak pernah mengakses perbankan bisa mendapatkan berbagai layanan seperti menabung, isi pulsa, pembayaran listrik dan sebagainya.

“Ini memang khusus bagi mereka yang belum pernah membuka rekening bank. Syaratnya juga mudah,” jelasnya Minggu malam (29/3/2015).

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur BTPN Djemi Suhenda mengatakan layanan ini bisa menggunakan telepon seluler yang paling sederhana. “Hanya dengan satu bar sinyal, nasabah tetap bisa mengakses layanan BTPN WOW, yang merupakan layanan keuangan tanpa kantor,” katanya.

Djemi berharap dengan diluncurkannya layanan perbankan tanpa kantor, pihaknya bisa menambah nasabah hingga 200.000 nasabah pada tahun ini. (Bambang Priyo Jatmiko)