Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari viva.co.id

best profit 144Saham-saham menghapus setting meraih keuntungannya pada penutupan perdagangan Kamis di Bursa Efek New York, Amerika Serikat. Saham bergerak menurun di akhir sesi sebagai sambutan atas kebijakan Bank Sentral Eropa terhadap tingkat suku bunga.

 

Seperti diberitakan CNBC, Jumat 5 September 2014, Bank Sentral Eropa menurunkan tingkat suku bunga acuan menjadi 0,05 persen dan memangkas bunga fasilitas deposit menjadi minus 0,2 persen.

 

Analis dari Wunderlich Securities, Art Hogan, menyatakan bahwa langkah Bank Sentral Eropa ini mengangkat sentimen positif di pasar. Dengan demikian, harapan pelaku pasar kini tinggal laporan pembayaran upah bulanan dari Departemen Tenaga Kerja AS yang dirilis akhir pekan ini dapat membawa kabar menggembirakan.

 

“Katalis berikutnya laporan ketenagakerjaan besok telah menarik antusiasme kami,” ujar Hogan.

 

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 8,7 poin (0,1 persen) ke level 17.069,58. Saham Walt Disney, Chevron dan Exxon Mobil memimpin kerugian indeks papan atas (blue chips) ini.

 

Indeks S&P 500 tergelincir 3,07 poin (0,2 persen) ke level 1.997,65. Di antara 10 sektor utama komponen indeks ini, sektor yang paling menderita kerugian adalah saham energi.

 

Adapun indeks Nasdaq kehilangan 10,28 poin (0,2 persen) ke level 4.562,29.

 

Volume perdagangan di Bursa Efek New York mencapai 627 juta unit saham dengan Volume Komposit mendekati 3,1 miliar unit saham.