Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari viva.co.id

best profit 1yIndeks saham utama Amerika Serikat ditutup lebih tinggi untuk ketiga kalinya pada akhir perdagangan Rabu waktu New York.

 

Seperti dikutip dari laman CNBC, Kamis 14 Agustus 2014, saham-saham teknologi mendorong bursa Wall Street berakhir positif, dengan saham perusahaan penerbangan dan perusahaan biotek membantu memimpin keuntungan.

 

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir naik 91,26 poin (0,55 persen) ke level 16.651,80, dengan saham Intel memimpin kenaikan saham bluechip dan hanya saham Wal-Mart yang memerah.

 

Saham sektor transportasi naik 0,68 persen, menjadi ditutup 1,45 persen lebih tinggi untuk minggu ini, dengan saham maskapai penerbangan seperti United Continental melonpat lebih dari 3 persen karena didorong oleh harga bahan bakar yang rendah. Seperti diketahui harga minyak terus diperdagangkan mendekati level terendah dalam 13 bulan.

 

Sementara itu, indeks S&P 500 menguat 12,97 poin (0,67 persen) ke level 1.946,72, dengan saham sektor perawatan kesehatan memimpin penguatan.

 

Adapun indeks Nasdaq bertambah 44,87 poin (1,02 persen) ke level 4.434,13.

 

Pada Kamis pekan depan, data klaim pengangguran mingguan akan dirilis dan data PPI dan data produksi industri akan dirilis pada Jumat.

 

Sebelumnya, data persediaan bisnis di Amerika Serikat naik 0,4 persen pada Juni, setelah pada Mei naik 0,5 persen. Sementara penjualan ritel untuk Juli dilaporkan mendatar.

 

Menjelang laporan pendapatan ritel lainnya yang diharapkan dirilis akhir pekan ini, kelompok department store Macy melaporkan kenaikan laba.

 

Di Rusia, konvoi truk Rusia yang membawa bantuan kemanusiaan telah meninggalkan Moscow menuju Ukraina pada Selasa waktu setempat, meskipun ada peringatan masyarakat internasional bahwa Rusia tidak boleh menggunakan bantuan kemanusiaan itu sebagai alat untuk melakukan invasi.

 

Sementara di Irak, 130 penasihat militer AS tiba di Irbil, yang meliputi marinir dan pasukan operasi khusus.

 

The CBOE Volatilitas Index (VIX), yang secara luas dianggap sebagai ukuran terbaik dari kecemasan di pasar, levelnya turun mendekati 13.

 

Volume saham yang diperdagangkan di Bursa Efek New York hampir mencapai 537 juta unit saham dengan volume komposit mendekati 2,7 miliar unit saham.