Bestprofit Futures Jakarta

Bursa saham China menuju penurunan mingguan tertajamnya dalam lima pekan terakhir akibat sentimen pemerintah yang akan mengambil langkah-langkah untuk Menahan kegiatan spekulatif di pasar keuangan negara.

Perdagangan saham China di Hong Kong rebound, memangkas penurunan pekan ini, karena meredanya sentiment U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa dalam referendum pekan depan.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,2%, memangkas penurunan mingguan menjadi 3,7%. Perusahaan finansial dan energi memimpin kenaikan. Saham tersebut mendapat dorongan di Asia. Indeks Shanghai Composite naik ke satu pekan tertinggi karena perusahaan konsumen naik.

Indeks H-share yang diperdagangkan di 8,492.26 pada 09:36 pagi waktu setempat. Shanghai Composite turun 1,9% pekanini setelah MSCI Inc menahan diri dari menambah saham China daratan ke dalam Indeks global. Indeks CSI 300 naik 0,5% pada hari Jumat, sedangkan indeks Hang Seng naik 1,1%.

Midea Group Co memimpin kenaikan saham konsumen-discretionary, menambahkan 2%. produsen alat terbesar Cina membuat penawaran tender untuk meningkatkan sahamnya di produsen robot Jerman Kuka AG. Midea menawarkan 115 euro per saham, bergantung pada hal ini mampu meningkatkan sahamnya menjadi minimal 30%, menurut sebuah pernyataan.

Saham Hong Kong memangkas kenaikan pekan ketiganya di tengah tanda-tanda reli global yang mulai mereda. Sands China Ltd dan Swire Pacific Ltd merosot setelah analis menurunkan sahamnya, sedangkan Cathay Pacific Airways Ltd menuju penurunan mingguan terbesar dalam setahun.

Indeks Hang Seng turun 0,5 persen pada 10:46 pagi, memangkas keuntungan minggu ini menjadi 0,6 persen. Sands China jatuh 4,6 persen untuk memimpin penurunan pada operator kasino. Swire Pacific Ltd siap untuk penurunan terbesar dalam satu tahun setelah HSBC Holdings Plc menurunkan rekomendasinya terhadap sahamnya. Cathay Pacific telah merosot 12 persen minggu ini setelah melaporkan laba yang lebih rendah. Indeks Shanghai Composite turun 0,4 persen, sementara indeks saham Cina di Hong Kong melemah 1 persen.

Emas berjangka gagal mempertahankan gain sebelumnya pada Selasa ini, karena tekanan dari penguatan dolar AS sehingga membuat emas untuk melanjutkan pelemahannya untuk sesi kelima secara beruntun. Sementara itu beberapa komentar dovish dari Federal Reserve pada hari Senin telah membantu untuk menahan harapan untuk kenaikan suku bunga segera setelah pekan depan, tetapi greenback berhasil membukukan gain Selasa menjelang pertemuan kebijakan The Fed pekan depan.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)