Rupiah Menguat pada Posisi Rp 11.761 per Dollar AS

Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari tribunnews.com

best profit 2yLaju nilai tukar Rupiah kembali menguat pasca mengalami pelemahan sehari sebelumnya.

 

Rupiah berada pada Rp 11.761 per dollar AS pada perdagangan kemarin (5/9/2014). Nilai tukar rupiah kembali menguat setelah sebelumnya berada pada Rp 11.781 per dollar AS. (Kurs tengah BI).

 

Reza Priyambada Kepala Riset Trust Securities, mengatakan penguatan nilai tukar rupiah berasal dari sentimen menguatnya Yen setelah Bank sentral Jepang mempertahankan rekor stimulus pada nilai 60 hingga 70 triliun yen.

 

“Stimulus ini dilakukan untuk terus memicu inflasi dan memperkuat momentum ekonomi memberikan kesempatan pada Rupiah untuk ikut bergerak positif,” kata Reza di jakarta, Jumat (05/09/2014)

 

Meski laju dollar AS juga sedang dalam posisi melanjutkan uptrend nya setelah dalam beberapa hari terakhir data-data ekonomi yang dirilis dalam kondisi baik namun, dengan penguatan Yen yang lebih besar membuat dollar AS terlihat lebih rendah dari Yen.

 

“Laju Rupiah di atas level resisten Rp 11.774 per dollar AS. Meski laju Rupiah mampu berbalik naik namun, tampaknya belum cukup kuat untuk melanjutkan kenaikan lanjutan dan dimungkinkan masih akan terbatas kenaikannya Rp 11.775-11.754 (kurs tengah BI),” katanya.