Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari tribunnews.com

best profit 2cLaju nilai tukar Rupiah turut terapresiasi seiring menguatnya sejumlah mata uang Asia. Penguatan rupiah didukung dengan apresiasi yang terjadi pada mata uang Won (Korsel) dan Bath (Thailand).

 

Rupiah pada posisi kemarin berada pada posisi Rp 11.681 per dollar AS. Rupiah melanjutkan penguatan setelah pada penutupan pekan kemarin berada pada Rp 11.693 per dollar AS (Kurs Tengah BI).

 

Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities mengatakan Won KorSel terapresiasi setelah terimbas penurunan suku bunga acuan menjadi 2,25 persen dari 2,5 persen pergerakan serta Baht Thailand yang terapresiasi setelah kenaikan tidak terduga Produk Domestik Bruto (PDB) nya.

 

Di sisi lain, penguatan Poundsterling seiring pernyataan Gubernur BoE, Mark Carney, yang mengekspektasikan pulihnya pemasukan negara akan membuat para pengambil kebijakan untuk dapat segera menaikkan suku bunga acuannya.

 

“Laju Rupiah di atas level support 11700. Laju Rupiah diharapkan dapat melanjutkan penguatannya seiring masih adanya sentimen positif dari global. Rp11690-11660 (kurs tengah BI),” katanya.