Bestprofit Futures Jakarta

PT.Bestprofit-Futures – Cristiano Ronaldo mendapat kritik bertubi-tubi setelah dirinya bermain buruk di final Liga Champions di Milan, akhir pekan lalu. Tetapi bintang Real Madrid ini tak sudi berdiam diri menghadapi kritik tersebut. Kemarin, Ronaldo merespons kritik itu dengan mengklaim bahwa dirinya masih menjadi pemain terbaik dalam skuat Real Madrid.

Performa Ronaldo di Milan memang jauh dari harapan. Dia terisolasi dan tak banyak berperan di sepanjang 120 menit pertandingan. Di akhir pertandingan, penghargaan Man of the Match bahkan jatuh ke tangan rekan setimnya, Sergio Ramos. Satu-satunya alasan mengapa media masih menyebut namanya di laga final tak lain karena dirinya menjadi penentu kemenangan Madrid di babak adu penalti.

Ronaldo menjadi penentu setelah dirinya yang berperan sebagai algojo terakhir Madrid, mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tetapi Ronaldo tak ambil pusing atas kritik terhadap performanya di Milan. Dia justru menegaskan bahwa statusnya di Madrid masih sebagainyang terbaik dibandingkan rekan-rekannya.

“Musim ini saya kembali menjadi nomor satu di dalam tim, sebagai pemain yang paling banyak bermain. Saya telah bermain lebih dari 4000 menit. Itu sangat berarti buat saya. Itu artinya saya masih bagus, saya masih merasa baik secara fisik, secara mental. Saya kembali menjadi top skorer di Liga Champions dengan torehan 16 gol,” ungkap Ronaldo seperti dilansir Eurosport.

“Jika kalian bertanya apakah saya lelah, tentu saja, saya telah bermain sangat banyak. Tapi saya tetap berdiri di lapangan, saya selalu berdiri di lapangan. Saya menunjukkan kepada tim bahwa saya masih berdiri baik dalam momen positif maupun negatif. Ini yang membuat saya merasa bangga,” imbuh CR7.

Ronaldo sebenarnya mengakui bahwa performanya di Milan berada di bawah standar. Hal itu dipicu oleh kelelahan setelah dirinya bermain di musim yang sangat panjang. Namun, bagi pemain 31 tahun ini, yang terpenting adalah keberhasilan Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-11.

“Saya memang tak bermain optimal. Tetapi siapa  yang bermain luar biasa? Tak seorangpun. Kami bermain di akhir musim, kami tak lagi memiliki kekuatan seperti di awal musim, tapi saya mencoba mengerahkan yang terbaik. Saya berlari dan kami menang. Itu hal terpenting,” jelasnya.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)