http://economy.okezone.com

NEW YORK – Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memupuk semangat. Hal itu juga yang dilakukan oleh para miliarder dunia agar harinya tetap produktif menghasilkan uang.

Namun, cara para miliarder memulai hari pun berbeda-beda. Seperti, Mark Zuckerberg dan Richard Branson. Keduanya memiliki ritual yang jauh berbeda.

Seperti apakah kebiasaan di pagi hari para miliarder dunia? Berikut ini uraiannya, seperti dimuat Entrepreneur.com, Selasa (19/5/2015).

1. Mark Zuckerberg, pemilik Facebook.

Kekayaan : 22,3 miliar poundsterling.

Bangun pukul 08.00. Lalu tanpa mengganti kaus, dia memulai harinya untuk bekerja. Alasannya, Zuckerberg tidak mau menyia-nyiakan waktu untuk pusing memilih pakaian yang tepat.

2. Richard Branson, pemilik Virgin Group.

Kekayaan : 3,2 miliar poundsterling.

Setelah bangun tidur, pria berambut perak ini selalu berenang di sekitar pulau miliknya, dilanjutkan dengan berselancar. Kemudian, bermain tenis, baru kemudian duduk manis di meja untuk menyantap makanan sehat.

3. Jack Dorsey, co-founder Twitter dan Square.

Kekayaan : 1,5 miliar poundsterling.

Dia bangun secara rutin pukul 05.30 untuk meditasi, dilanjut sejauh joging 6 mil.

4. Lord Alan Sugar, host The Apprentice.

Kekayaan : 900 juta poundsterling.

Ketika tidak ada kegiatan syuting yang dimulai pukul 05.00 pagi, dia biasanya naik sepeda sejauh 50 mile.

5. Tory Burch, fashion designer dan CEO Tory Burch LLC.

Kekayaan : 726 miliar poundsterling.

Bangun pukul 05.45, dan langsung memeriksa sejumlah e-mail. Membangunkan ketiga anak laki-lakinya dan menghabiskan 45 menit untuk exercise seperti jalan cepat.

Para miliarder dunia memiliki ritual pagi yang unik dan berbeda. Namun, semuanya dilakukan agar harinya berjalan produktif.

Para miliarder biasanya memulai dengan olahraga, memakan makanan sehat, atau ada juga yang bangun tidur dan langsung bekerja. Seperti apakah aktivitas mereka? Berikut uraian lanjutannya, seperti dimuat Entrepreneur.com, Selasa (19/5/2015).

6. Simon Cowell, kreator sekaligus juri The X Factor.

Kekayaan : 211 juta poundsterling (2014).

Pria ini selalu me-reset jam wekernya sebanyak dua kali di pagi hari. Kemudian, dia sarapan pagi menggunakan oatmeal, jus pepaya dengan lemon, air hangat yang dicampurkan lemon, kemudian segelas teh dan 3 smoothies.

7. Arianna Huffington, founder Huffington Post.

Kekayaan : 23 juta poundsterling (2013).

Arianna meluangkan 30 menit di pagi hari untuk meditasi. Dengan begitu, dia merasa percaya diri. Bahkan, dia menawarkan kelas mingguan kepada karyawannya.

8. Indra Nooyi, CEO Pepsi Co.

Kekayaan : 12 juta poundsterling (2015).

Indra bangun pagi secara rutin pukul 04.00. Lalu pada pukul 07.00, dia sudah berada di kantor. Dia memiliki asumsi unik mengenai tidur. “Mereka bilang tidur adalah sebuah hadiah. Itu adalah hadiah yang diberikan Tuhan untukmu. Tetapi, itu adalah hadiah yang tidak pernah diberikan kepada saya.”

9. Tim Armstrong, Chairman dan CEO AOL.

Kekayaan : 265 juta poundsterling (2013).

Bangun pukul 05.00, kemudian membaca buku atau mengecek pekerjaan, sebelum kemudian melanjutkan pekerjaan melakukan tes produk. “Saya memulai mengirimkan e-mail ketika saya bangun tidur. Tidak kepada semua orang yang ada di agenda saya. Jadi, saya harus menunggu sampai pukul 07.00,” ujarnya.

10. Peter Jones, investor Dragon’s Den.

Kekayaan : 475 juta poundsterling (2014).

Di pagi hari biasanya Jones langsung mandi, mencukur kumis, dan makan semangkuk sereal. Hal itu dilakukan sebelum mengecek penjualan dengan secangkir kopi. (Tamat)