Perangi korupsi, Duterte hancurkan mobil Lamborghini hingga Porsche

PT Bestprofit Futures , Presiden Filipina Rodrigo Duterte dikenal sebagai pemimpin tegas terutama dalam menyikapi berbagai pelanggaran. Selain secara gencar memerangi kasus narkoba di negaranya, dia juga mengambil tindakan keras terhadap kasuskorupsi.

 

Dalam sebuah operasi pembersihan baru-baru ini, Duterte memerintahkan agar puluhan kendaraan mewah senilai jutaan dolar dihancurkan.

“Presiden Duterte menyaksikan secara langsung ketika buldoser menghancurkan 76 mobil dan motor hasil selundupan, termasuk di antaranya Lamborghini, Mercedes-Benz, Porsche dan Harley-Davidson yang nilainya mencapai jutaan dolar,” demikian dilaporkan CNN, dikutip dari Straits Times, Kamis (2/8).

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah Filipina mengungkapkan bahwa kendaraan-kendaraan itu merupakan sebagian dari 800 barang yang diimpor ke Asia Tenggara secara ilegal.

Duterte sendiri memilih untuk menghancurkan kendaraan-kendaraan mewah itu daripada menjualnya adalah karena lelang justru akan memungkinkan sindikatnya ikut menawar melalui perantara.

Ini merupakan kali kedua Duterte memerintahkan penghancuran terhadap kendaraan ilegal yang masuk ke negaranya. Pada Februari lalu, sebanyak 30 mobil mewah juga dihancurkan atas perintah Duterte sebagai tanda peringatan kepada para penyelundup.

Duterte juga melakukan pengawasan langsung terhadap operasi penghancuran dan pembuangan kendaraan super tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejak menjabat pada 2016 lalu, Duterte telah meluncurkan kampanye antikorupsi berskala luas di negaranya sambil terus mengerahkan perang berdarah melawan narkoba.

Duterte juga dengan tegas menyatakan akan mundur jika tidak berhasil menyingkirkan praktik korupsi di negaranya.

 

best jakarta, profit jakarta, futures jakarta, bpf jakarta, bestprofit jakarta, best profit,
best profit futures jakarta, pt bestprofit, pt best profit, PT Bestprofit Futures, pt best profit futures jakarta