Bestprofit Futures Jakarta

Real Madrid mesti menunggu hingga 90 menit untuk memastikan kemenangan atas Sporting Lisbon. Dalam laga perdana Grup F Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2016), Madrid menang tipis 2-1 atas mantan klub mega-bintangnya, Cristiano Ronaldo Bestprofit Futures Jakarta.

Madrid yang berstatus juara bertahan Liga Champions musim lalu, mendapat perlawanan sengit Sporting Lisbon. Pertahanan rapat wakil Portugal membuat peluang yang diciptakan trio BBC; Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo belum mampu mengubah kedudukan.

Memasuki menit ke-30, Sporting sempat mengancam gawang Madrid. William Carvalho coba melepaskan tendangan spekulasi, namun masih ada pemain tuan rumah yang menghalau.

Empat menit berselang, giliran Gelson mengirim umpan berbahaya ke jantung pertahanan Madrid. Kali ini, Dost gagal memaksimalkannya.

Setelahnya Madrid banyak menekan lewat aksi Bale di sektor sayap kanan, namun gol yang ditunggu tak kunjung hadir. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Di babak kedua, Madrid justru tertinggal tiga menit selepas kick off. Umpan terukur Bryan Ruiz kepada Bruno Cesar diselesaikan menjadi gol untuk mengubah kedudukan jadi 1-0 untuk keunggulan Sporting.

Di menit ke-67, pelatih Zinedine Zidane menarik Bale dan Benzema untuk memasukkan Lucas Vazquez serta Alvaro Morata. Namun strategi itu tak membuat perubahan signifikan di lini serang Madrid. Gempuran Ronaldo yang jadi bermain sedikit melebar masih belum membuahkan gol.

Namun Ronaldo juga yang melecut kebangkitan Madrid. Satu menit jelang laga bubar, mantan pemain termahal di dunia menjebol gawang klub masa kecilnya lewat tendangan bebas terukur. Untuk menghormati Sporting, tidak ada selebrasi berlebihan dari CR7. Skor jadi 1-1.

Pada menit 90, Madrid akhirnya memastikan kemenangan jadi 2-1 lewat aksi Alvaro Morata. Dari sekian banyak peluang, pemain berusia 23 tahun menjebol gawang Sporting lewat tandukan setelah mendapat assist dari James Rodriguez.

Hasil ini membuat Madrid untuk sementara bercokol di peringkat dua klasemen Grup F dengan poin tiga. Posisi pertama direbut Borussia Dortmund yang menang besar 6-0 atas wakil Polandia, Legia Warsawa.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Casilla, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Kroos (Rodriguez’77), Casemiro, Modric, Bale (Vazquez’67), Benzema (Morata’68), Ronaldo

Sporting Lisbon: Patricio, Zeegelar, Coates, Semedo, Pereira, Cesar, William Carvalho, Adrien (Elias’73), Gelson (Markovic’70), Bryan Ruiz (Campbell’90), Dost.

 (mfs – Bestprofit Futures Jakarta)