Bestprofit Futures Jakarta

Jakarta– Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Mustaqim optimistis partainya bisa masuk tiga besar dalam perolehan suara dalam pemilu 2019 mendatang.PPP sebagai partai yang secara resmi telah bergabung dalam partai koalisi pemerintah berkomitmen untuk sejalan dengan pemerintahan Jokowi sesuai pernyataan ketua umum terpilih Bestprofit Futures Jakarta.

“Pascamuktamar di Asrama Haji di mana pembukaan dihadiri Presiden dan penutupan dihadiri Wapres dan sesepuh partai, terpilih Romahurmuziy dan telah membuat statement politik bahwa PPP ke depan seiring dengan pemerintahan Jokowi-JK. Sehingga, untuk menkonsolidir itu kami gelar raker pertama partai,” ujar Achmad Mustaqim di kompleks parlemen Senayan Jakarta, Jumat (3/6).

Paling tidak, terang dia, dalam raker pertama PPP ada beberapa hal penting yang akan dibahas sebagaimana hasil muktamar islah. Pertama, terkait bergabungnya PPP ke dalam pemerintahan. Kedua, terkait perencanaan partai menjelang pemilu 2019.

“Di 2019, PPP mempunyai target masuk jadi tiga besar diantara peserta pemilu. Kami optimistis akan hal itu,” ujar dia.

Sementara itu, anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal PPP. Selain itu, Romy, sapaan Romahurmuziy juga mengatakan mantan Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Sutomo menempati jabatan sebagai Bendahara Umum PPP.

“Nama lain akan kita umumkan setelah terbitnya Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM,” ujar pria yang kin menjadi anggota Komisi III DPR RI itu.

Secara terpisah, Arsul Sani membenarkan penempatan Wardhatul sebagai Wakil Ketua Umum dan dirinya sebagai Sekjen PPP. “Begitulah, mohon doanya,” ucap dia singkat.

Pada Jumat 22 April 2016, Romy bersama Arsul menyambangi kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jalan H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kedatangannya itu guna mendaftarkan kepengurusan hasil Muktamar ke-VIII PPP. Kepengurusan itu merupakan cerminan dari rekonsiliasi antara kubunya, pihak-pihak yang sempat bersebarangan yakni Suryadharma Ali dan Djan Faridz saat PPP didera konflik internal.

Romahurmuziy terpilih sebagai Ketua Umum pada Muktamar VIII PPP yang digelar di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, 8-10 April 2016. Romahurmuziy yang akrab disapa Romi menargetkan PPP masuk dalam tiga besar dalam Pemiliu Presiden (pilpres) 2019 mendatang.

“PPP menargetkan 3 besar menang dalam pemilu 2019 mendatang,” kata Romi dalam pidato politiknya saat penutupan Muktamar
Minggu (10/4/2016).

Untuk mencapai target besar itu, pengurus DPW PPP wajib melakukan perencanaan penataan dan konsolidasi program untuk memungkinkan mencapai target tersebut.

“Kita tahu bahwa keseluruhan pengurus PPP ada 146 personil. Diharapkan semuanya mampu mengawal proses internal partai menuju pemenangan masuk ke tiga besar,” ucap dia.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)