Bestprofit Futures Jakarta

BlackBerry Limited baru saja meluncurkan ponsel Android DTEK50, 26 Juli 2016 waktu setempat. Perusahaan mengklaim, perangkat ini sebagai ponsel Android paling aman sejagat.

DTEK50 merupakan smartphone Android kedua dari perusahaan asal Kanada itu. Sebelumnya, BlackBerry meluncurkan Priv sebagai ponsel Android pertamanya.

BlackBerry DTEK50 mengusung Android Marshmallow 6.0 yang mengkombinasikan keamanan, privasi, dan produktivitas. Telah dijual lewat pre-order di ShopBlackBerry.com, smartphone ini dibanderol dengan harga yang dapat dijangkau oleh konsumen dan ideal untuk bisnis.

“Kami benar-benar memerhatikan privasi konsumen. Karenanya kami bisa memiliki fitur keamanan dan privasi yang ada di smartphone Android terbaru kami. DTEK50 menggabungkan keamanan dan fitur konektivitas BlackBerry dengan eskosistem Android yang kaya,” kata Chief Operating Officer and General Manager Devices BlackBerry Ralph Pini dalam keterangan yang dikutip Bestprofit Futures Jakarta, Rabu (27/7/2016).

BlackBerry menilai, privasi merupakan sebuah hal sangat penting untuk konsumen. Sebab, sejauh ini kejahatan siber terus terjadi melalui smartphone. Karenanya, DTEK50 didesain khusus agar bisa memenuhi kebutuhan keamanan dan privasi penggunanya.

DTEK50 mengenkripsi seluruh informasi pengguna, termasuk data bisnis yang penting serta data personal seperti foto, video, dan kontak. Selain itu, perangkat ini juga mendukung backup data, wipe, serta kemampuan restore data.

Untuk spesifikasi, ponsel ini memiliki layar 5,2 inci full HD. Layarnya telah dilengkapi dengan anti gores serta memiliki lapisan oleophobic khusus untuk melindungi terhadap noda dan sidik jari.

BlackBerry DTEK50 juga didukung slot microSD hingga 2TB. Dari segi fotografi, ponsel ini memiliki kamera depan 8MP dan kamera utama 13MP dengan fitur auto-focus, sensor PDAF, dan dual tone LED flash. Spesifikasi tersebut diklaim mampu menghasilkan foto menyerupai objek asli, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Smartphone BlackBerry yang paling tipis ini didukung keyboard yang dirancang memiliki akurasi dan kecepatan saat mengetik. DTEK50 juga memiliki tombol Convenience Key yang membuat pengguna bisa mengakses aplikasi favorit dengan cepat.

Sebagai informasi, DTEK50 kini baru bisa dipesan di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan Belanda dengan harga US$ 299 atau Rp 3,9 jutaan.

Pun demikian, BlackBerry menjanjikan perangkat ini akan segera dijual di negara-negara lain dalam waktu dekat.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)