Bestprofit Futures Jakarta

Ada kabar gembira untuk pengguna Asus Zenfone. Kini Pokemon Go sudah mendukung prosesor/CPU berbasis Intel yang merupakan jeroan bagi beberapa lini Zenfone, dan ponsel-ponsel Android lainnya.

Alhasil, pengguna Zenfone seri apa saja sudah bisa merasakan kehebohan mengejar Pokemon ke sana ke mari. Sebelumnya beberapa dari mereka cuma bisa gigit jari menyaksikan keseruan pemain lain.

Protes soal ketidakhadiran Pokemon Go pada prosesor Intel berarsitektur x86 pertama kali mengemuka di Italia. Seorang pengguna Zenfone di sana mencetuskan petisi agar Niantic dan Nintendo merilis update Pokemon Go yang mendukung Intel.

Petisi tersebut ditandatangani lebih dari 40.000 orang. Tak tunggu lama, Niantic dan Nintendo pun mendengar keluhan itu dan merilis Pokemon Go versi 0.29.2, sebagaimana dilaporkan AndroidPolice dan dihimpun KompasTekno, Kamis (14/7/2016).

Versi 0.29.2 tak cuma mendukung prosesor Intel, namun juga memungkinkan pemain di Jerman mengunduh game mobile tersebut secara legal. Diketahui, Pokemon Go baru diluncurkan resmi di sebagian kecil negara pada pekan lalu.

Negara-negara yang dimaksud adalah Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Belum jelas kapan aplikasi itu bakal turut menyambangi Indonesia secara resmi.

Sembari menunggu hari itu, netizen Tanah Air bisa mengunduh versi APK pada Android atau membuat akun App Store negara AS, Australia, Selandia Baru, atau yang teranyar Jerman.

Baca Juga Go Jek Ajak Gamer Berburu Pokemon

Pokemon Go, permainan menangkap monster Pokemon di perangkat smartphone, sudah resmi dirilis di beberapa negara pekan lalu. Total, ada tiga negara yang sudah bisa menikmati game ini secara resmi, yakni Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru.

Meski belum secara resmi, Pokemon Go sebenarnya sudah bisa dinikmati di Indonesia. Pengguna Android dan iOS sudah sama-sama bisa mendapatkan game tersebut dengan teknik tertentu.

Khusus pengguna Android, bisa mengunduh file APK melalui link berikut ini. Besarnya file dari APK tersebut adalah 58,06 MB.

Pokemon Go sendiri merupakan game menangkap monster Pokemon, yang dikembangkan oleh Pokemon Company dan Nintendo, bersama dengan perusahaan spin off Google, Niantic.

Game Pokemon Go memanfaatkan GPS dan kamera belakang smartphone untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi dunia. Pokemon dihadirkan secara augmented reality.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)