KabarIndonesia – Menarik sekali ketika salah satu siswa berkebutuhan khusus SDIT Alam Biruni menyungguhkan gambar letak pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang. Adalah Muhammad Ihsan Alifiah, anak super yang sekarang sedang duduk di bangku kelas 4 SDIT Alam Biruni, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung ini selalu mengikuti  pemberitaan tentang hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang sampai detik ini belum juga diketemukan oleh beberapa negara yang ikut membantu pencarian tersebut termasuk Indonesia.

“Pak Ijal, saya tahu tempat di mana Pesawat Malaysia Airlines MH370 itu jatuh,” ujarnya kepada salah seorang guru tadi siang di kantor gurunya.

Dengan spontan anak super ini mengambil kertas dan alat tulis lainnya, lalu mulai menggambarkan peta posisi jatuhnya pesawat tersebut. Ia sangat meyakini pesawat Malaysia yang hilang itu jatuh dan pada saat di lokasi posisi pesawat tersebut hilang kontak.

Ketika salah seorang guru ditanya oleh penulis, Pak Ruslan selaku wali kelas anak cerda itu menyebutkan Muhammad Ihsan Alifiah adalah anak berkebutuhan khusus di sekolah. Ia gemar membaca peta dunia. Di meja belajarnya selalu ada Atlas Dunia dan terkadang ia bawa ke mana pun ia pergi.

Ada lagi yang menarik pada anak itu adalah setiap jam istirahat, ia selalu berada di ruang guru untuk membaca koran harian langganan sekolah. Dengan media itu  ia bisa mengikuti pemberitaan tentang jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370.

Pola asuh, semangat orang tua dan guru sekolah tempat ia mengajar memang sangat mendukung sekali untuk terus mengembangkan kelebihan yang ia miliki sehingga kelak ia akan berbuat banyak bagi bangsa Indonesia. Semoga. (*)