Bestprofit Futures Jakarta

Belum habis babak belur tim kampanye Donald Trump setelah capres AS dari Partai Republik dikritik atas penghinaan terhadap keluarga tentara muslim yang gugur, kali ini mereka mengalami ejekan lain Bestprofit Futures Jakarta .

Ejekannya berupa hal yang cukup sensitif bagi miliader berusia 70 tahun.

Sebuah cetakan telapak tangan Donald Trump terpasang di Museum Lilin Madame Tussaud ditemukan oleh Hollywood Reporter. Menggunakan ukuran, reporter menemukan panjang telapak tangannya hanya 7,25 inci– lebih kecil dibanding rata-rata telapak pria pada umumnya sekitar 7,44 inci.

“Penemuan” ini dianggap mengancam usaha Trump untuk jadi Presiden AS. Pengusaha tajir itu selama bertahun-tahun berkukuh ia memiliki tangan normal. Demikian seperti dilansir dari The Guardian, Jumat (5/8/2016).

Ukuran telapak tangan ini bahkan pernah mengemuka di salah satu perdebatan nominasi capres Partai Republik pada bulan Maret lalu. Saat itu, setelah Donald Trump mengejek senator Marco Rubio dengan sebutan, “Little Marco”, Rubio membalas dengan ukuran jari dan telapak tangan Trump yang kecil.

Saling ejek berawal saat Rubio yang mengatakan Trump sering menyerang fisik orang lain.

Trump membalas dengan mengatakan Rubio-lah yang pertama kali mengejek fisiknya. Trump mengungkit soal pernyataan Rubio yang mengejek jari dan telapaknya yang kecil pada kampanye beberapa waktu lalu.

“Lihat tangan ini, apakah kecil? Dan dia–Rubio menyinggung jari saya. Jika ini kecil, maka ‘yang lainnya’ juga pasti kecil. Tapi, saya pastikan tidak ada masalah dengan kemaluan saya. Saya jamin,” ujar Trump.

Sementara Rubio mengatakan ejekan tentang jemari itu merupakan balasan bagi Trump yang menyebutnya “Little Marco”.

“Dia memang lebih tinggi dari saya, sekitar 6 kaki. Tapi saya tidak mengerti mengapa tangannya seperti seseorang yang memiliki tinggi 5 kaki? Kau tahu apa yang mereka katakan tentang orang berjari kecil? Jangan percayai mereka,” kata Rubio dalam sebuah kampanye.

Entah hubungan telapak dan tinggi badan ada kaitannya itu akurat atau tidak, yang pasti pengunjung kaget tatkala membandingkan ukuran tangan mereka dengan milik Trump

“Ternyata, cukup kecil juga ya,” kata Claire Severson. “Seukuran dengan punyaku. Mungil juga ya.”

Severson yang memiliki tinggi 168 cm itu merasa terkejut dengan ukuran telapak tangan dan jari Trump. “Aku memang tidak akan memiih dia, tapi bukan karena ukuran telapaknya.”

Kontroversi ukuran jemari dan telapak tangan Trump bermula pada tahun 1980-an, ketika wartawan Graydon Carter menyebutnya miliader bertangan kecil yang vulgar.

Pada 2015, terkuak bahwa Trump secara periodik mengirim foto tangan dan jarinya selama 25 tahun, berkukuh kalau miliknya tak sekecil yang digambarkan oleh Carter.

“Jarinya ternyata feminin juga, ukurannya seperti perempuan,” kata Maribel Ocampo.

“Tapi aku tak peduli ia mau punya tangan dan jari seperti apa, aku tak akan memilih orang yang rasis dan pemarah,” ucap perempuan setinggi 160 cm itu.

  (mfs – Bestprofit Futures Jakarta)