Bestprofit Futures Jakarta

http://www.disiniajatempatnya.com

PT. BESTPROFIT FUTURES

Richard Branson, pemilik group Virgin berkata “Perhatikan karyawan Anda, dan mereka akan memerhatikan bisnis Anda.” Menunjukkan kepedulian pada para staf ternyata menguntungkan perusahaan. Karyawan yang merasa dihargai dan dipedulikan akan melakukan lebih dari yang diminta untuk atasan dan perusahaan mereka Bestprofit Futures Jakarta.

Mungkin Anda berpikir bahwa menjadi atasan itu segalanya bisa jadi mudah. Namun, pada praktiknya tidak semudah yang Anda bayangkan karena posisi atasan “terjepit” oleh posisi di atasnya dan posisi di bawahnya (bawahan). Oleh karena itu, seorang atasan harus mengakomodasi kepetingan atasannya dan bawahannya secara baik dan benar. Bila timpang, misalnya hanya mengakomodasi posisi yang lebih tinggi, ia mungkin dicap “menjilat” atau tidak adil oleh bawahannya.

Dari penjelasan di atas, jamak diketahui bahwa menjadi seorang atasan yang berwibawa dan dicintai bawahan adalah sebuah tantangan yang menarik. Jika Anda ingin menjadi atasan seperti itu, 14 cara di bawah ini bisa membantu Anda mewujudkannya.

Keluarga dan Produktivitas
Keluarga yang bahagia, meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Sebaliknya, ketegangan, perselingkuhan dan berbagi konflik dalam keluarga akan menurunkan produktivitas karyawan. Tetapi sebagian besar perusahaan hanya memberikan training untuk meningkatkan skill dan motivasi, jarang yang memberi inspirasi bagaimana membangun keluarga yang bahagia, mengatur keuangan keluarga dengan bijak, atau topik sejenis.

Beri Waktu
Biasanya para atasan hanya bertemu anak buah dalam rapat, dan topik pembicaraan di antara mereka hanya seputar pekerjaan. Para atasan terlalu sibuk untuk mengobrol dengan anak buahnya. Akibatnya, karyawan hanya merasa sebagai bagian dari “mesin” penghasil keuntungan, dan bukan pribadi yang dihargai. Tunjukkan bahwa Anda peduli pada mereka dengan mengobrol, membantu urusan pribadi/keluarga bila dibutuhkan, menunjukkan perhatian pada keluarga mereka dll Bestprofit Futures Jakarta.

Beri Bimbingan
Pernahkah terpikir bahwa Tuhan menempatkan Anda sebagai pemimpin di kantor bukan sekedar untuk melakukan tugas pekerjaan, tetapi juga membimbing. Mengembangkan dan mendoakan orang-orang di bawah Anda?

Tahun 2005 Zappos merelokasi kantor “call center” mereka dari San Francisco ke Las Vegas yang jauhnya 800 km. Ternyata 80% dari karyawan memutuskan untuk ikut pindah. Dengan gaji yang rata-rata saja ($13/jam), pasti mereka sangat mencintai pekerjaan mereka sehingga mau ikut pindah. Bila kantor Anda dipindah 800 km, apakah staf Anda akan ikut? Apakah mereka senang bekerja pada Anda karena merasa diperhatikan dan dihargai?

Pemimpin Menyentuh Hati Seseorang Sebelum Meminta Uluran Tangannya (John Maxwell)

Penulis : Esther Idayanti

PT. BESTPROFIT FUTURES

 

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)