Miliarder Ungkap Rahasia Sukses, Janji Makan Malam dengan Istri

PT Bestprofit Futures – Jakarta Todd McKinnon kini sukses membangun bisnis dan meraup kekayaan. Dia berani meninggalkan pekerjaannya sebagai kepala teknik di Salesforce dan mendirikan Okta (OKTA), sebuah perusahaan keamanan cloud.

Melansir laman CNN, Jumat (7/2/2020), McKinnon mengungkapkan rahasia dari kesuksesannya. Semua berawal dengan izin sang istri, Roxanne saat ingin berhenti dari perusahaan lama yang memberikan gaji mapan.

Dia mengaku harus meyakinkan istrinya dengan menegaskan jika keputusannya bukan ide gila. Maklum, kondisi ekonomi saat itu sedang mengalami resesi.

PT Bestprofit Futures – Pada 2008, di hadapan istrinya, McKinnon yang juga seorang ayah baru saat itu, membuat presentasi PowerPoint, dengan judul “Mengapa saya tidak gila.” Pada presentasi ini dia menguraikan rencananya untuk memulai bisnis baru tanpa mengganggu keuangan keluarga – bahkan jika usaha barunya gagal.

Usai berhasil meyakinkan sang istri, McKinnon berkata Roxanne juga meminta satu janji darinya. Bahwa dia akan pulang untuk makan malam setiap malam.

Kampanye untuk memenangkan hati istrinya berhasil. Meninggalkan pekerjaannya sebagai kepala teknik di Salesforce dan mendirikan Okta (OKTA), sebuah perusahaan keamanan cloud.

Perusahaan ini memberikan jasa kemudahan dan keamanan dalam proses masuk ke sistem TI perusahaan. Di mana, karyawan hanya perlu satu ID pengguna dan satu kata sandi untuk mengakses setiap program yang mereka butuhkan untuk bekerja.

Jadi Penghilang Penat

PT Bestprofit Futures – McKinnon sekarang percaya bahwa janjinya untuk makan malam membantunya menjadi CEO yang lebih baik.

Dia meninggalkan kantor selambat-lambatnya jam 7 malam setiap hari, untuk pulang makan malam bersama keluarganya. Meski dia kemudian kembali online demi menghilangkan rasa bersalah meninggalkan pekerjaan, sementara yang lain masih di kantor.

Bagi dia, pulang sejenak ke rumah untuk makan malam setiap malam menjadi momen rehat. Memberikan kontrol di tempat kerja dan mendapatkan perspektif yang lebih luas. “Itu menjadi semakin penting,” katanya

PT Bestprofit Futures – McKinnon membangun OKTA bersama rekannya Frederic Kerrest pada 2009. Perusahaan kini mampu mempekerjakan lebih dari 2.000 karyawan di selusin kantor di enam negara.

McKinnon dikenal sebagai pimpinan yang perhatian. Dengan kerap mengadakan pertemuan mingguan dengan karyawannya.

Ternyata membesarkan anak-anak menjadi bahan pembelajaran buat McKinnon tentang sesuatu yang berharga, yakni membangun budaya perusahaan agar sukses bersama karyawannya.

Saham OKTA kini diperdagangkan sekitar USD 129 per saham, naik sekitar 660 persen dari harga IPO USD 17 pada tiga tahun lalu.

best jakartaprofit jakartafutures jakartabpf jakartabestprofit jakartaBest Profitbest profit futures jakartapt bestprofitpt best profitPT Bestprofit Futurespt best profit futures jakarta, Bestprofit, PT BestProfit, PT Bestprofit Futures