Bestprofit Futures Jakarta

Rumah tersebut terlindung di sisi bukit dan menghadap Danau Wasingthon

VIVA.co.id – Berbicara soal kekayaan Bill Gates, rasanya tidak akan ada lagi tempat yang mampu menampung seluruh harta pendiri Microsoft.

Kekayaan terakhir Bill Gates mencapai US$80,1 miliar, atau jika dirupiahkan bisa mencapai Rp1.051 triliun. Jumlah itu berdasarkan perhitungan terakhir majalah Forbes pada tanggal 10 Mei 2015.
Lalu, bagaimanakah kehidupan Bill Gates, bagaimana dengan rumah yang dihuninya? Seperti dilansir dari China Daily, Selasa 6 Oktober 2015, rumah Bill Gates merupakan salah rumah paling mahal di dunia, nilainya mencapai US$135 juta (Kurs Rp14.230), atau Rp1,92 triliun.
Rumah tersebut terlindung di sisi bukit dan menghadap Danau Wasingthon, di Seattle. Bill Gates dan keluarga sangat suka akan kehidupan yang dekat dengan alam, terbukti rumahnya dibangun dari kayu-kayu berkualitas tinggi dengan dikelilingi pepohonan tinggi.
Menurut catatan publik rumah utama memiliki 50 ribu kaki persegi ruang hidup, dengan delapan kamar tidur dan kamar mandi 20, Bill Gates secara bertahap juga membeli properti milik tetangganya.
Di rumah tersebut, terdapat akuarium raksasa dan perpustakaan pribadi dengan ribuan buku. Ruang keluarganya juga dibuat menghadap ke danau dan menjadi tempat favorit keluarga Bill Gates.

Di rumah itu juga terdapat kolam renang seluas 214 meter persegi yang diberi sistem kontrol untuk mengatur suhu.Tak hanya punya predikat orang terkaya di dunia, rumahnya juga disebut sebagai rumah paling mahal di belahan bumi, nilainya mencapai US$ 135 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun. Gates tinggal bersama keluarga di rumah yang dibangun di sebelah bukit dan danau Washington.

Berdasarkan informasi publik setempat, area rumah Gates punya total luas 50.000 meter persegi, dengan 8 kamar tidur dan 20 kamar mandi. Tak hanya itu, Bill Gates juga perlahan membeli properti tetangga-tetangga yang ada di sekitar rumahnya.

Ada hal yang tak biasa di dalam rumah ini, yakni akuarium raksasa untuk hiu dan paus di ruang keluarga. Maklum saja, Gates orang kaya yang bisa membeli barang apa saja. Gates juga punya perpustakaan pribadi yang dilengkapi ribuan buku.

Gates, yang juga masuk dalam daftar orang kaya dermawan ini, suka bersantai. Buktinya, di dalam rumah ini, terdapat beberapa ruang keluarga tempat Gates dan keluarga bersantai. Salah satunya adalah di balkon luar yang dibuat penuh dengan nuansa kayu-kayuan dikelilingi tumbuh-tumbuhan dan pepohonan hijau.

 

Ada juga ruang kelurga di dalam rumah yang dilengkapi sofa memanjang yang terlihat sangat empuk. Pohon palem yang menjulang ke langit-langit rumah menambah kesan mewah rumah si orang terkaya dunia ini.

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)