http://www.merdeka.com

Merdeka.com – Kunci sukses menjadi orang kaya selama ini kebanyakan terlihat standar dan sangat umum. Misalnya, untuk menjadi orang kaya membutuhkan kerja keras, kepintaran, serta melanggar norma norma bisnis yang ada. Namun tidak dipungkiri, banyak orang yang sudah melakukan hal ini tapi belum juga sukses menjadi kaya.

Kebanyakan orang kaya yang membocorkan tips sukses secara umum selama ini juga karena mereka beruntung menjadi orang yang tepat, di tempat yang tepat serta waktu yang tepat.

Untuk mengejar kekayaan tidak cukup dengan hanya bekerja keras. Diperlukan salah satu sifat fasih seperti yang dibocorkan Justine Musk yaitu mantan istri salah satu orang kaya dunia Elon Musk.

Justine Musk mengatakan untuk sukses secara ekstrem membutuhkan kepribadian yang ekstrem. Menurutnya, orang kaya seperti Elon Musk dan Bill Gates mempunyai kepribadian cenderung aneh (freaks) dan mudah menyesuaikan diri. Mereka berdua mempunyai strategi ekstrem untuk bertahan hidup di masa kecil yang kemudian diterapkan dalam bisnis.

“Karakteristik utama mereka berdua dapat diringkas dalam dua kata, yaitu jadilah orang yang berobsesi,” ucap Justine seperti dilansir dari CNBC di Jakarta, Selasa (21/4).

“Jika Anda tidak berobsesi melakukan sesuatu maka berhentilah. Kemudian mulai mencari apapun yang membuat Anda terobsesi,” sambungnya.

Menurut Justine, orang-orang yang terobsesi dengan masalah atau isu dapat bekerja melalui semua gangguan dan hambatan. Obsesi harus ditanamkan dalam diri hingga titik kegilaan dan tidak masuk akal.

“Keberhasilan ekstrem tidak seperti keberhasilan jenis lain, apa yang telah bekerja untuk orang lain, mungkin tidak bekerja untuk Anda,” katanya.

Elon Musk sendiri menurut Justine telah melakukan kesuksesan ekstrem. Komentarnya mengenai kesuksesan telah digaungkan oleh orang kaya lainnya. Dalam wawancara tahun lalu, miliuner Carl Icahn mengatakan kunci menjadi super sukses adalah menjadi obsesif.

“Saya selalu masuk ke hal hal dan tidak pernah menyerah. Mungkin terlalu terobsesi, tapi ini menjadi kunci sukses ekstrem,” kata Carl.

Elon Musk adalah tokoh bisnis, penemu dan industrialis Amerika Serikat. Dia merupakan pendiri dan CEO SpaceX. Selain itu, Elon terkenal sebagai pendiri pendamping Zip2, Paypal dan Tesla Motors. Dia menikahi Justine Musk pada 2000 silam dan bercerai 2008.

Selanjutnya, Elon menikahi Talulah Riley tahun 2010 dan kembali bercerai pada 2012 silam. Tahun 2012, total kekayaan pria asal Afrika Selatan ini mencapai USD 672 juta atau setara dengan Rp 8,7 triliun (kurs Rp 12.900 per USD).