Mainan Orang Kaya, Sepeda dari Emas Ini Dijual Rp 6,5 Miliar

http://finance.detik.com

Jakarta -Kebanyakan produsen sepeda berlomba-lomba membuat produk yang ringan dan kuat. Namun sebuah produsen asal California, Amerika Serikat (AS) membuat sepeda yang berat dan mahal.

Hugh Power, pemilik House of Solid Gold di Beverly Hills, Californa, membuat bisnis dengan melapisi sejumlah produk dengan emas.

Perusahaan ini membuat umpan pancing ikan dari emas, dan ditambah batu rubi serta berlian. Lalu perusahaan ini juga membuat sedotan dari emas, catur dari emas, dan pemetik gitar dari emas.

“Hampir semua yang saya buat dilapisi emas,” kata Power dilansir dari CNBC, Kamis (26/3/2015).

Produk unggulan yang dibuat Power adalah sepeda gunung dari emas. Sepeda ini dilapisi oleh emas 24 karat, bahkan dilengkapi rantai dan pedal seperti sepeda pada umumnya. Sepeda ini dilengkapi logo di depannya, yang dikelilingi 500 butir berlian hitam, dan 600 butir batu safir. Bahkan tempat duduknya dari kulit buaya.

Sentuhan terakhirnya, botol minuman di sepeda ini dibuat dari emas. Sepeda ini dibanderol US$ 500 ribu atau sekitar Rp 6,5 miliar.

Meski harganya luar biasa mahal, Power optimistis akan ada yang membeli.

“Ada begitu banyak uang di luar sana, dan mereka mencari tempat untuk menghabiskannya. Anda pasti akan selalu ingat siapa yang memberi kado berlapis emas ini,” jelas Power.

(dnl/ang)