Lima Makanan yang Bikin Bahagia dan Langsing

http://life.viva.co.id

Makanan memengaruhi suasana hati dan perasaan seseorang.

VIVA.co.id – Sebagian orang merasa kesulitan menemukan makanan yang cocok untuk menjaga suasana hati yang sedang dirasakan. Namun, sebenarnya Anda tidak perlu bersusah payah, karena banyak makanan yang mudah untuk membuat Anda bahagia dan ceria. Tentunya, makanan ini cocok untuk diet yang Anda jalani.

Makanan memengaruhi suasana hati dan perasaan, serta kebahagiaan seseorang. Semua makanan mempengaruhi kerja usus, produksi hormon. dan komposisi darah.

Seperti yang dilansir dari Genius Beauty, berikut adalah makanan yang dapat membuat Anda lebih ceria dan optimis.

Biji labu
Biji labu mengandung zat besi, kalsium, kalium, magnesium dan vitamin B, C, dan E. Biji labu juga banyak mengandung asam amino dan omega-3 asam lemak esensial untuk memperbaharui sel-sel tubuh. Isilah hari-hari Anda dengan mengonsumsi sejumlah biji labu. Anda akan merasakan suasana hati yang ceria dan meningkatnya kesehatan kulit.

Peterseli
Jika hidangan Anda dihiasi dengan setangkai peterseli, Anda harus bersyukur. Makanan ini dapat memperlambat proses penuaan dan membersihkan darah, serta hati. Peterseli mengandung vitamin A dan C, flavonoid antioksidan dapat melindungi sel-sel dari kerusakan oleh radikal bebas. Selain itu, peterseli membantu proses pencernaan.

Wortel
Salad dengan wortel mentah yang diparut, atau wortel potong hanya versi lain dari musim semi sebagai makanan ringan, namun sangat berguna. Hal ini penting, karena wortel kaya vitamin A. Anda sangat dianjurkan mengonsumsi wortel dengan mentega, atau krim. Wortel merupakan sumber b-karoten yang dikombinasikan dengan minyak sayur diubah menjadi vitamin A.

Cara terbaik adalah dengan menggunakan minyak kenari sebagai sumber omega-3. Vitamin A dalam wortel meningkatkan sistem imun, pemulihan mukosa, membantu kulit agar tidak kering, dan menormalkan penglihatan.

Madu
Rasa manis pada madu dapat membuat seseorang terlihat lebih bahagia dan merasakan cinta. Kandungan gula berefek negatif pada tubuh kita dan dapat diganti dengan madu yang kaya mikronutrien.

Madu tidak menyebabkan semburan dalam pengembangan insulin. Madu dapat mendukung metabolisme yang sehat dan cepat menembus jaringan. Jika Anda minum teh herbal dengan madu, itu akan memperkuat efek penyembuhan.

Yogurt
Makan yogurt dengan dedak dapat membantu membersihkan tubuh dari racun dan rasa kenyang. Sehingga, penting jika Anda dalam proses diet kalori terbatas dan ingin menurunkan berat badan tanpa merasa lapar. Yoghurt mengandung lemak rata-rata 2,5 persen. Asam laktat berefek buruk pada mikroflora yg menyebabkan fermentasi dalam usus.

Bakteri asam laktat memelihara mikroflora, sedangkan dedak meningkatkan gerak peristaltik. Anda dianjurkan untuk menuangkan air mendidih di dedak dan biarkan selama 20-30 menit. Yogurt dengan dedak dapat dikonsumsi sebagai makanan pada malam hari, atau siang hari. (asp)