http://www.beritauaja.com

BeritaU – Sarapan merupakan salah satu kegiatan penting di pagi hari. Sebelum melakukan aktivitas sepanjang hari, kita diharuskan mengisi perut yang kosong, agar bisa selalu fit dan bisa menjalankan kegiatan dengan baik.

Selain itu, sarapan juga sangat penting untuk menambah stamina Anda. Namun tidak sedikit orang yang tidak mempedulikan pentingnya sarapan. Alasannya bermacam-macam, mulai dari bangun kesiangan hingga tidak ada yang menyiapkan sarapan.

Membiasakan sarapan setiap pagi, memang butuh disiplin. Namun demikian, Anda juga harus memperhatikan hal-hal yang justru tidak baik dilakukan saat sarapan. Atau bisa disebut kesalahan yang bisa Anda lakukan saat sarapan.

Berikut lima kesalahan dari sarapan setiap paginya.

1. Tidak makan sarapan
Tidak makan sarapan untuk alasan apapun adalah kesalahan pertama, yang harus Anda hindari. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu di pagi hari untuk sarapan, setidaknya Anda memutuskan apa yang harus dimakan di pagi hari sebelum Anda tidur di malam hari. Sehingga Anda bisa menyediakan menu sarapan untuk pagi hari.

2. Makan terlalu banyak saat sarapan
Makan lebih banyak akan membuat Anda lebih bersemangat? Tentu itu adalah kesalahan besar. Jika Anda perlu melakukan kegiatan berat di pagi hari, maka lakukan sarapan secukupnya, jangan sampai Anda terlalu kekenyangan saat sarapan, yang justru menurunkan stamina Anda.

3. Makan hal yang sama setiap pagi
Anda bisa makan sereal dan susu untuk sarapan setiap pagi, karena mudah dan tidak mengambil terlalu banyak waktu Anda. Namun demikian, Anda tidak bisa makan menu tersebut setiap hari. Anda akan kehilangan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Sarapan dengan jus
Makanan harus dikunyah dan dikunyah dengan baik sebelum ditelan. Minum jus atau air untuk menyegerakan makanan masuk ke perut, dapat membuat Anda tersedak dan juga membuat proses pencernaan lebih lambat. Makanan yang dimakan dengan cepat, hanya membuat Anda cepat lelah.

5. Makan di jalan
Banyak orang bangun setengah jam sebelum mereka harus berada di tempat kerja, dan sambil menggigit makanan Anda akan berangkat ke kantor atau membeli di penjual di jalanan dan makan sambil bergerak. Hal tersebut tidak baik dilakukan, dan hanya akan membuat Anda bertambah lapar saja.