Hai salam PT Bestprofit Futures, ini artikel dari liputan6.com

Apakah Anda selalu merasa sangat lelah setiap akan mulai bekerja di kantor? Jangan-jangan, Anda juga termasuk ke dalam golongan pegawai yang mengakhiri setiap pekerjaan di kantor larut malam dan terpaksa harus mengkonsumsi banyak kafein.

 

Melansir laman Business Insider, Senin (22/9/2014), kondisi tersebut merupakan tanda-tanda perasaan stres di tempat kerja. Kelelahan berlebihan dan kurangnya semangat pergi ke kantor menunjukkan ada yang tidak beres dengan rutinitas pagi Anda setiap hari.

 

Terlebih lagi, perasaan kelelahan dapat mengganggu produktivitas dan merusak kinerja Anda. Berikut empat hal yang perlu Anda lalukan sebelum mulai bekerja agar tetap bersemangat kerja di kantor:

 

 

Menikmati waktu tenang

 

 

1. Menikmati waktu tenang

 

Sebagian besar orang sukses memulai hari dengan bangun sangat pagi sekitar pukul 4:00. Dengan begitu, Anda dapat memiliki waktu hening di mana dunia sekitar masih sangat tenang.

 

Keheningan pagi tersebut membantu Anda untuk fokus dan perlahan merencanakan pekerjaan yang akan dilakukan seharian. Keheningan tersebut dibutuhkan mengingat Anda perlu menghadapi hari-hari kerja penuh kesibukan.

 

 

Ingat target karir pribadi

 

 

 

2. Ingat target karir pribadi

 

Seperti kebanyakan orang, di tengah kesibukan yang menumpuk, Anda biasanya lupa untuk apa Anda bekerja. Meski tumpukan tugas merupakan hal yang normal di dunia kerja, pastikan Anda tidak melupakan karir pribadi.

 

Bersikap positif

 

3. Bersikap positif

 

Tak ada yang lebih mengganggu di tempat kerja selain memulai hari dengan sikap yang salah. Memulai hari kerja dengan sikap negatif seperti marah-marah dan menebar keluhan, itu justru akan membuat Anda stres.

 

Tekanan tersebut dapat membuat Anda menjadi pegawai yang tidak produktif dalam menjalani karir. Untuk itu, jangan lupa untuk senantiasa bersikap positif.

 

Jangan lupa sarapan

 

4. Jangan lupa sarapan

 

Sarapan yang sehat memberikan asupan protein dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Terlebih lagi selama bekerja, waktu Anda akan dipenuhi serangkaian tugas dan sejumlah rapat.

 

Ingat, sarapan yang sehat dapat membuat Anda lebih siap menghadapi tumpukan pekerjaan di kantor. Selain itu, tubuh Anda juga menjadi lebih berenergi dalam menghadapi hari-hari kerja di kantor. (Sis/Ndw)