http://vibiznews.com

Pergerakan dollar AS pada perdagangan forex   sesi Eropa  sore  ini (29/5) terpantau menunjukkan pergerakan turun setelah di sesi Asia sempat menunjukkan penguatan hingga 23 pips setelah perdagangan semalam anjlok 21 pips ke posisi 0,9701. Namun hingga perdagangan sore ini index dollar kembali turun ke kisaran 0,9690 yang di awal perdagangan  berada di kisaran 0.9700.

Turunnya kurs dollar pada perdagangan sesi Amerika semalam tidak menguat mantap pasca arahan fundamental yang dirilis positif seperti data klaim pengangguran dan juga data pending home sales. Indikator Pending Home Sales m/m   menunjukkan kenaikan skor, Jumlah pending home sales  yang dirilis oleh National Association of Realtors (NAR) alami  lonjakan   tertingi dalam kurun 9  tahun terakhir  ke angka   3,4 persen dari  periode lalu yaitu 1.1%.

Terhadap beberapa major currencies kurs dollar tampak mixed, dimana terhadap kurs Euro nilai dollar terjatuh sedangkan terhadap poundsterling dan yen nilai dollar cetak penguatan. Hingga malam nanti pergerakan kurs dollar diperkirakan akan kembali turun merespon data prelim PDB AS dan data Michigan Consumer Sentiment Final.

Analis Vibiz Research Center mengemukakan bahwa range normal pergerakan pair Dollar AS  pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 0.9625 dan level resistance pada kisaran 0.9721.