Bestprofit Futures Jakarta

20120926kulit

 

 

Jakarta – Sebagian dari kita memiliki kulit yang relatif kering yang tak selalu bisa menjadi lebih lembab hanya dengan menggunakan pelembab.

Namun Times of India menawarkan empar cara dalam melawan kulit kering, yakni:

1. Gunakan susu
Susu bermanfaat bagi kulit. Jika Anda memiliki kulit kering dan kadang merasa gatal, coba oleskan susu. Ambil selembar kain, rendam kain ke dalam susu, lalu gosokkan ke kulit. Biarkan selama 5-8 menit, lalu bilas kulit dengan air hangat. Lihat bagaimana kulit bisa bersinar dalam hitungan minggu.

2. Oleskan minyak zaitun
Minyak zaitun membantu membuat kulit menjadi halus. Ambil dan oleskan minyak zaitu pada kulit setengah jam sebelum mandi. Mandilah dengan air hangat dan lembabkan kulit dengan krim. Lakukan cara ini selama sepekan.

3. Hindari mandi menggunakan air terlalu hangat
Mandi menggunakan air terlalu hangat bisa memperburuk kulit kering. Mengapa tidak mencoba mandi air dingin? Namun, jika Anda memiliki kebiasaan mandi di air terlalu hangat, yang pertama Anda harus lakukan adalah cobalah mandi di air hangat lalu setelahnya mandi dengan air dingin.

4. Pakai pelembab setelah mandi
Bagi mereka yang memiliki kulit kering, cobalah melembabkan kulit setelah mandi. Ini adalah saat ketika kulit basah, sehingga saat Anda mengoleskan krim pelembab, kulit akan menyerap dengan baik dan kelembaban akan bertahan untuk waktu yang lama.
(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)