Bestprofit Futures Jakarta

Cristiano Ronaldo ikut memberi komentar terkait putusan Messi pensiun dari tim nasional Argentina seusai kembali meraih kegagalan di Copa America Centenario. 

Messi memutuskan pensiun seusai Argentina kalah dalam drama adu penalti dari CIle pada laga final, Minggu (26/6/2016). Hasil itu merupakan kekalahan ketiga beruntun Messi pada partai puncak kompetisi antarnegara. 

Messi merasa sangat bersalah dalam laga tersebut. Pasalnya, dia juga gagal mengeksekusi penalti dalam adu tendangan 12 pas, sehingga La Albiceleste kalah 2-4 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Keputusan Messi untuk gantung sepatu dari tim nasional membuat segenap penggemar Argentina berharap pemain berjulukan La Pulga itu mau kembali membela Tim Tango.

Bahkan, Presiden Argentina, Mauricio Macri dan penyerang legendaris La Albiceleste, Diego Maradona, ikut meminta pemilik lima gelar Ballon d’Or ini bermain lagi untuk timnas.

Kejadian tersebut membuat Ronaldo – yang sejatinya merupakan rival Messi dalam perebutan status pemain terbaik di dunia saat ini – ikut menyampaikan pendapatnya terkait Messi.

Baca Juga Tips agar liburan anda tak bikin stres

“Messi mengambil keputusan yang sulit dan orang-orang harus memahami itu,” kata Ronaldo dalam laman AS.

Pesepak bola berusia 31 tahun ini mendukung Messi, yang sampai menitikkan air mata usai kalah dari Cile.

“Tidak enak melihat Messi menangis dan saya harap dia kembali ke tim nasional,” ujar Ronaldo.

“Gagal mengeksekusi penalti tidak membuat Anda menjadi pemain yang buruk,” tuturnya lagi.

Sekarang, Ronaldo sedang bersiap melakoni pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 kontra Wales di Stade de Lyon, Rabu (6/7/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Sama seperti Messi, Ronaldo juga belum mampu menghadirkan titel pertama di turnamen besar untuk negaranya. 

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)