Jakarta-Kluget.comWarga Jakarta bukan hanya hobi jalan -jalan ke Mall ketika menikmati libu Sabtu Minggu. Saat ini ada gaya hidup baru yang telah dinikmati oleh Jakarta, yaitu menghabiskan waktu dengan keluarga di Taman Kota Jakarta.

Biasanya di pagi hari dan sore hari, rekreasi ke taman menjadi pilihan. Apalagi di Jakarta ini sudah banyak taman yang memiliki fasilitas yang bagus, dan tak kalah bagusnya dengan luar negeri seperti di Paris atau London.

Salah satu taman yang saat ini banyak didatangi oleh masyarakat, ada di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Santi (36) salah satu warga Penjaringan, Pluit, Jakarta Utara. Mengungkapkan rasa senangnya atas adanya tempat rekreasi baru.

“Saya senang sekali sekarang di Pluit ada taman rekreasi baru. Biasanya kalau liburan kita ke Mall, tetapi setelah adanya taman kota ini saya bisa mengajak anak – anak saya refreshing dengan tanpa menguarkan uang banyak,” ungkap Santi ketika diwawancarai oleh wartawan Kluget.com dikawasan Taman Kota Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (12/4/2014).

Oki (42) warga Muara Angke, Jakarta Utara. Juga mengungkapkan rasa senangnya. “Taman ini lengkap fasilitasnya, ada buat yang main basket, ada batu-batuan buat jalan kaya refleksi. Ada ayunan buat anak-anak dan peralatan bermain. Di taman ini tempat parkir oke, ada saung untuk neduh, ada kursi-kursi di pinggir taman, ada tukang jajanan juga. Ada WC juga kalau kebelet,” ungkapnya.

Di pagi hari, tak hanya keluarga Santi dan Oki saja yang datang ke taman itu. Banyak warga lainnya bersama keluarga mereka datang berolahraga dan bermain. Tak hanya itu saja, para lansia juga banyak yang datang dan senam di taman ini.

Tentunya budaya main ke taman dan berolahraga ini menyehatkan. Apalagi bersantai bersama keluarga dengan udara segar jarang dinikmati orang-orang Jakarta yang kerap sibuk dengan rutinitas pekerjaan. Ayo jangan sungkan traveling ke taman kota.