http://smart-money.co

PT. BESTPROFIT FUTURES

Tiap orang punya kebiasaan atau ritual yang berbeda-beda sebelum tidur. Khusus untuk orang kaya dan sukses, mereka juga kebiasaan yang berbeda. Business Insider menyebutkan, orang kaya paham pentingnya kesehatan mental dan fisik, melalui pola tidur

Bestprofit Futures Jakarta.

Meski demikian, mereka juga punya ritual khusus sebelumnya tidur.

Baca buku

Para psikolog sepakat, orang kaya atau sukses selalu membaca buku sebelum tidur. Menurut pembicara bisnis internasional Michael Kerr, banyak pemimpin bisnis mengalokasikan waktu untuk membaca sebelum tidur.

Aktivitas ini diyakini mampu memupuk kreativitas dan menambah semangat hidup.

Buku adalah gudang ilmu. Banyak orang sukses yang menghabiskan waktunya sebelum tidur untuk membaca buku favorit mereka. Hal ini juga merupakan salah satu kegiatan produktif yang dapat menstimulasi otak untuk menjadi lebih siap esok hari.

Membuat daftar kegiatan

Memiliki jadwal yang tertata memang menyenangkan. Inilah yang dilakukan orang sukses, mereka menyisihkan waktu untuk menuliskan daftar kegiatan untuk hari esok. Hal ini berguna untuk membuat pikiran tenang dan tidur nyenyak di malam hari.

Bersama keluarga

Psikolog bilang, berkumpul dengan keluarga atau orang terdekat sangat penting. Aktivitas ini mampu meningkatkan produktivitas.

Hal lain yang mereka lakukan sebelum tidur adalah menghabiskan waktu bersama dengan teman dan keluarga. Mereka tahu bahwa waktu yang tersisa di setiap harinya harus benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal.

Menghabiskan waktu untuk bercengkerama dengan teman dan keluarga dapat membantu mereka melepas beban setelah seharian penuh bekerja.

Merenung

Tak sedikit orang sukses yang merenung sebelum tidur. Mereka menulis tiga hal yang bisa disyukuri di hari itu. Hal ini akan membantu orang sukses untuk tetap termotivasi, terutama saat akan masuk masa yang penuh tantangan.

Orang sukses juga tidak lupa untuk mempersiapkan hari esok sebelum mereka pergi tidur. Hal ini dilakukan agar mereka tidak perlu buru-buru kala persiapan di pagi hari. Semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah siap pada malam harinya.

Meditasi

Meditasi selama 10 menit sebelum tidur juga sering menjadi pilihan. Pelatih eksekutif Dale Kurow mengatakan, hal ini merupakan cara baik untuk membuat tubuh santai dan menenangkan pikiran.

PT. BESTPROFIT FUTURES

(mfs – Bestprofit Futures Jakarta)