http://www.kumpulanmisteri.com

Keajaiban Shalat Tahajud Untuk Kesehatan Fisik dan Mental Seseorang
shalat Tahajud yang disarankan oleh Nabi Muhammad SAW sekitar 14 abad yang lalu baru-baru ini mengundang ketertarikan dari berbagai macam ilmuwan karena banyak manfaat yang diberikan oleh shalat sunnah ini. Manfaat-manfaat yang bisa diperoleh bisa berefek kepada banyak bagian dari hidup, mulai dari untuk kesehatan seseorang hingga hal-hal yang berbau akhirat seperti permintaan perlindungan kepada yang memiliki alam semesta ini yaitu Allah SWT dan doa kita bisa lebih mudah dikabulkan olehNya. Yang lebih mengejutkan adalah semua ini sudah diusulkan oleh nabi kita, Muhammad Rasulullah SAW jauh sebelum teknologi pengobatan berkembang seperti sekarang ini.
Apa itu shalat Tahajud? Mungkin ada beberapa dari kita yang masih baru-baru masuk Islam sehingga tidak mengetahui seluk beluk Islam secara penuh jadi mereka masih bingung akan apa itu Tahajud yang sedari tadi dibicarakan. Tahajud ialah sebuah ibadah shalat sunnah yang dilakukan pada saat tengah malam, dan shalat ini dinilai amat mulia di hadapan Allah SWT. Belum lagi kini lewat bantuan teknologi pengobatan sudah ditemukan efek-efek baik untuk manusia jika mendirikan shalat ini.
Keajaiban shalat Tahajud untuk kesehatan dimulai dengan kemampuannya menyembuhkan kanker yang menyerang seseorang. Bukan hanya kanker, ternyata shalat sunnah ini mampu membuat tubuh memiliki tingkat ketahanan atau yang biasa disebut dengan tingkat imun lebih baik dari sebelumnya, terutama MGA dan limfosit. Belum lagi shalat ini dipercaya mampu membuat seseorang jadi jauh lebih perspektif, dan kemampuan mereka untuk menyelesaikan masalah yang tengah mereka hadapi juga meningkat tajam dibandingkan sebelumnya.
Jika fakta tentang shalat Tahajud bisa menyehatkan masih belum cukup sebagai alasan kita menunaikan shalat sunnah yang satu ini, maka ada hal lain dimana hal ini juga menyangkut rasa ikhlas seseorang. Keikhlasan ini ternyata bisa dibuktikan dengan sekresi dari hormon kortisol seseorang, dimana jika kondisi orang tersebut normal maka kortisol saat mereka bangun di pagi hari adalah sekitar 38 hingga 690 nmol tiap liternya. Ketika malam tiba, angka ini meningkat menjadi 69-345 nmol tiap lternya, maka ketika kita melakukan shalat Tahajud di malam hari kita bisa memiliki respon imun yang amat baik nantinya.
Kita Diwajibkan Tidur Sebelum Bertahajud
Saat seseorang ingin melakukan shalat sunnah Tahajud, maka kita harus tidur terlebih dahulu. Ternyata perintah agar kita tidur terlebih dahulu ini memiliki efek positif untuk kita, dimana ketika kita tidur di saat malam maka gelombang otak kita ada pada kumpulan gelombang theta dan alpha yang akan baik untuk kita. Fakta ini juga baru-baru saja ditemukan menggunakan teknologi kedokteran yang modern.
Dengan isi dari artikel ini, kita bisa melihat ternyata banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari melakukan shalat sunnah di tengah malam ini. Lalu, apa lagi yang kita tunggu ketika kita sudah tahu tentang keajaiban shalat Tahajud untuk kesehatan?